Wanita, Ini Waktu Terbaik Berbicara pada Pasangan

Ilustrasi Pasangan kencan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mencari waktu yang tepat untuk membicarakan hal yang serius kepada pasangan, kerap menjadi dilema bagi wanita. Imbasnya, mereka biasanya melakukan hal tersebut di pagi hari, yang ternyata, merupakan waktu terburuk.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Lalu, kapankah waktu yang tepat berbicara serius pada pasangan? Jawabannya adalah di malam hari, sekitar pukul 8 malam. 

Hal tersebut didapatkan dari survei Asda dari 1000 pria. Dari hasil polling tersebut, diketahui, saat makan malam, merupakan waktu paling pas untuk mendapatkan perhatian dari kaum adam. 

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Alasannya, mereka lebih merasa santai dan siap untuk berdiskusi, baik sembari makan malam ataupun minum kopi. 

Adapun waktu terbaik lainnya adalah saat dalam perjalanan di mobil. Hal ini disetujui 39 persen pria. Sementara, jika ingin meminta persetujuan dengan cepat, lakukan pembicaraan di depan orang tua, keluarga atau sahabat. Pasalnya, pria lebih atentif pada pasangan di depan orang lain.

Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita

Sementara, waktu paling buruk untuk memulai perbincangan serius dengan pria adalah di pagi hari. Padahal, wanita merasa paling siap menyampaikan berita buruk di waktu ini. 

Dilansir Daily Mail, di pagi hari, kaum adam biasanya lebih fokus pada hal-hal yang harus dia lakukan seharian di kantor, sehingga kerap merasa kesal jika pasangan memaksa mereka berdiskusi serius.

Waktu lainnya yang juga dianggap buruk adalah saat mereka tengah melakukan sesuatu, seperti bermain video games atau menonton televisi. Biasanya, mereka hanya akan mengucapkan kata 'ya', tanpa benar-benar mengerti apa yang mereka jawab.

Hal ini disetujui hampir 95 persen pria. Mereka tidak suka saat wanita mengganggu ketika mereka tengah asyik melakukan sesuatu, terutama bila hal tersebut berkaitan dengan tugas rumah tangga. 

Di sisi lain, pria khawatir jika wanita mengucapkan kalimat 'kita harus bicara', bagi mereka, kalimat tersebut adalah pembuka berita buruk. Selain itu, kalimat lain yang juga dibenci kaum adam adalah 'semua baik-baik saja', karena mereka tahu, yang terjadi adalah sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya