Lima Minyak Ini Bisa Sembuhkan Penyakit

Ilustrasi Minyak Zaitun
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mendengar kata minyak, yang terngiang di benar beberapa dari Anda pasti ada hubungannya dengan lemak, goreng-gorengan, dan kolesterol. 

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Tahan dulu pikiran tersebut, karena nyatanya, ada beberapa jenis minyak yang menyehatkan, bahkan bisa menyembuhkan segala macam penyakit dalm tubuh. Apa saja? ini informasinya menurut laman Times of India:

Minyak kelapa

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Minyak yang berasal dari jenis tanaman yang adiguna ini, ternyata memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan. Sebab, asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa, bisa melancarkan sistem metabolisme tubuh dan mejauhkan Anda dari penyakit. Kebaikan dari minyak ini juga dapat merawat kecantikan dan keremajaan kulit Anda. 

Minyak biji labu

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh

Tak hanya bisa dijadikan camilan, kuaci atau biji labu juga bisa dijadikan salah satu minyak yang baik untuk kesehatan. Hal ini karena minyak ini mengandung banyak zinc, yang bisa menyeimbangkan hormon seksual pada pria maupun wanita. Selain itu, minyak ini juga kaya akan multivitamin, yang dapat meningkatkan tekanan darah dan memperlambat manopause pada wanita

Minyak omega 3

Kandungan minyak yang dapat ditemukan dalam ikan ini, adalah salah satu minyak yang sehat dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Manfaatnya, bisa dirasakan pada kesehatan otak dan jantung, bila Anda mengonsumsi kandungan minyak ini secara rutin. Konsumsi jangka panjang dari minyak ini, diyakini dapat menyehatkan dan mengokohkan tulang, dan mencegah datangnya penyakit osteoporosis. 

Minyak ekstrak alpukat

Mengambil ekstrak dari buah yang kaya akan lemak baik ini, Anda akan mendapatkan manfaat baiknya untuk kesehatan kulit. Hal ini karena, minyak ekstrak alpukat diketahui kaya akan vitamin E, yang bisa menutrisi, melembutkan, serta menjaga kesehatan kulit. 

Minyak zaitun

Minyak yang satu ini, sudah lama menjadi salah satu elemen dalam saiian beberapa masakan. Selain menambah rasa makanan yang disajikan, minyak zaitun dikonsumsi karena manfaatnya yang baik bagi kesehatan. Selain baik bagi kesehatan jantung, minyak ini juga dipercaya baik untuk menjaga kesuburan, menstabilkan tekanan darah, serta mencegah kita dari serangan penyakit kardiovaskuler. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya