Tergoda Kelezatan Burger Isi Nasi dan Mi

Burger mi dan burger nasi
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Kreasi Burger Alpukat, Jadi Tren Menu Unik
- Selama ini
patty
Tragis, Pria Ini Meninggal Tersedak Burger
daging sapi menjadi topping
Lezatnya Burger dengan Potongan Tipis Daging Steak
klasik burger yang paling banyak digunakan oleh berbagai restoran atau kedai di seluruh dunia. Selain patty
daging sapi, ada pula
patty
daging kambing, ayam hingga ikan. Namun, di Jepang, sebuah restoran cepat saji meluncurkan burger dengan
topping
yang terbilang unik yaitu nasi dan mi.

Sebelumnya memang telah hadir kreasi burger nasi dan burger mi yang menggantikan roti dengan nasi atau mi. Tapi kali ini restoran Lotteria memilih nasi dan mi sebagai isian burger menggantikan patty daging. Hal tersebut dikarenakan tingginya konsumsi dua bahan makanan tadi di Negeri Sakura. Demikian dilansir dari Rocketnews24.

Dinamakan Moko Don Burger, santapan ini terdiri dari roti brioche yang disisipi patty nasi berbumbu yang teksturnya legit layaknya kue khas Jepang yang dibuat dari tepung beras bernama mochi. Ditambahkan pula beberapa jenis saus dan sayuran sebagai topping pelengkap.

Begitu pula dengan Moko Tanmen Burger yang diberi isian patty mi berupa ramen yang dibentuk bulat pipih menyerupai patty daging biasa. Tentu saja, ramen yang digunakan telah dibumbui terlebih dahulu. 

Tekstur roti yang empuk dan mi yang sedikit renyah di bagian luar menciptakan perpaduan lezat yang dijamin membuat siapa pun ketagihan. 

Karena tidak menggunakan daging sama sekali, kedua kreasi burger itu pun diharapkan akan menjadi pilihan tepat bagi para kaum vegetarian yang juga merupakan penggemat burger.

Dalam kreasi ini, Lotteria juga bekerjasama dengan Moko Tanmen Nakamoto, restoran ramen yang cukup populer di Tokyo. Rencananya dua burger tadi akan mulai dijual di Japang pada 19 Mei 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya