Petualangan Remaja Jalan Kaki Selamatkan Gorila

Kyran Young
Sumber :
  • Facebook Kyran Young
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Seorang remaja bersiap-siap untuk melakukan petualangan epiknya berjalan kaki, seperti hiking di sepanjang Pantai Barat Amerika dari Meksiko ke Kanada. Perjalanan tersebut membawa dia berpetualang selama empat bulan.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Saat itu, Kyran Young dari Stroud, Gloucestershire, membaca sebuah artikel tentang 880 gorila gunung yang tersisa di dunia. Ia merasa miris dan harus mengambil tindakan.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Dilansir DailyMail,
remaja 19 tahun itu menghabiskan tahun pertama dengan tinggal di Harare, Zimbabwe dan dia sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya.


"Ini adalah momen yang merupakan panggilan wahyu. Saya baru saja mendengar bahwa 300 ekor gajah diracun oleh pemburu dengan sianida di Hwange, taman nasional Zimbabwe," kata dia.


"Saya melihat artikel tentang gorila yang dibunuh untuk diambil dagingnya, kaki dan tangan mereka dijual di pasar gelap. Saya merasa harus melakukan sesuatu tentang hal itu," ujar Kyran Young kepada
Travel MailOnline
.


Tak lama setelah ini, Young kebetulan bertemu dengan konservasionis gorila terkenal yaitu Ian Redmond OBE, di kampung halamannya. Pasangan ini berbicara dan bersepakat melakukan petualangan. Menurut Young, sosok Ian memberi banyak nasihat dan mentoring.


Young berharap, dia dapat mendaki sejauh 2.663 mil dan mendapatkan uang sekitar £10.000 untuk amal Amerika kepada Organisasi Gorila, yang bekerja untuk menyelamatkan gorila yang tersisa dari kepunahan.


Lahir di Zimbabwe, cinta remaja pemberani itu tumbuh setelah bergabung dengan CCF (Combined Cadet Force) di Wycliffe pada 2010. Selain itu, ia memiliki banyak pengalaman dalam kegiatan luar.


Persiapan untuk perjalanan telah ia kantongi termasuk kursus kepemimpinan. Dia juga telah memulai petualangan di pegunungan berbatu Kanada dan mendaki sejauh 538 mil di Prancis di Pegunungan Pyrenees.


Empat bulan berekspedisi di Amerika, akan menjadi perjalanan terpanjang yang pernah dia lakukan. Tapi, Young tetap merasa gembira, meskipun perjalanannya mendatang dengan kondisi cuaca ekstrem dan dihantui dengan derik beruang serta ular di sepanjang jalan.


"Aku merasa cukup yakin tentang hal itu. Mengumpulkan uang telah menjadi  nyata. Setiap malam aku akan tidur di bawah bintang-bintang di tenda terpal. Aku mungkin akan menemukan ular dan beruang liar, tapi aku punya kotak besi, sehingga beruang tidak bisa mencuri makananku," ujar Young.


Dia tidak pernah merasakan kesulitan dalam menempuh perjalanannya. Pada saat usia 16 tahun, dia melanjutkan program di Kanada, di mana belajar bagaimana menangani beruang. Itu sebabnya, dia bisa menangani masalah yang ada.


Jika di tengah perjalanan bertemu beruang cokelat besar, letakkan ransel di atas kepala dan jangan berteriak. Kuncinya adalah tidak mengejutkan mereka, bernyanyi kecil saat dalam perjalanan. Untuk beruang grizzly, jangan bermain dengannya karena akan membuat mereka marah.


"Saya mendapatkan banyak pengalaman. Ada sesuatu yang benar-benar khusus saat berada di pegunungan dan ada sesuatu yang luar biasa yang harus dilakukan setiap hari. Ada begitu banyak gangguan di dunia, sehingga harus memiliki satu tujuan misi," ujar Young.


Dia menambahkan, saat Anda berjalan, medan benar-benar sangat berubah, mulai dari hutan, pegunungan dan danau. Setiap sudut akan menghidupkan perjalanan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya