Bercengkrama dengan Paus Ramah di Kepulauan San Juan

Ilustrasi Paus
Sumber :
  • REUTERS/Maxi Jonas
VIVA.co.id
Paus Pembunuh Lebih Tua dari Kapal Titanic Muncul Lagi
- Jika mendengar nama ikan paus tentunya yang terbayangkan adalah sosok buas. Namun tidak dengan kumpulan paus yang ditemukan di Kepulauan San Juan, lepas pantai di Washington.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Para turis yang berkunjung ke sana rata-rata mengaku menemukan paus yang ramah.
Paus Sperma Mati Terdampar di Pantai Alue Naga Aceh


Dilansir
DailyMail
berkat adanya paus yang menampakkan diri ke beberapa perahu penumpang, kini makhluk laut itu menjadi selebriti lokal.


Pertemuan mendebarkan dengan ikan paus humpback itu terjadi saat penumpang perahu sedang berwisata menelusuri keindahan kehidupan di laut. Mereka menjerit dan tertawa kegirangan saat menemukan hewan itu mendekati perahu mereka.


Selang beberapa waktu, mesin, pada perahu dimatikan untuk mencari nama pada hewan mamalia itu dan akhirnya disepakatilah nama Windy untuk paus itu.


Heather MacIntyre, seorang naturalis laut dan fotografer yang bekerja di Maya Legacy Charters, menangkap video Windy sedang menyemprotkan air ke udara dan di perahu melalui lubang sembur nya.


Rekaman yang dibuat 9 Mei 2015, terjadi di dekat perbatasan Kanada, dan telah di-upload ke YouTube, di mana video unik itu telah dilihat sekitar 60.000 kali.


Heather menulis di YouTube bahwa paus Windy sangat dikenal oleh penduduk setempat di Laut Salish. Hewan jenis paus humpback itu sangat ramah karena dia sering mendekati perahu pengunjung untuk berinteraksi dengan manusia.


"Dia mendekati perahu kami dan kami mengawasinya dari kejauhan, dia mengejutkan kami semua. Windy tinggal di dekat perahu selama satu jam dan pada satu titik dia berenang menjauh dan kembali ke permukaan dua kali.


Heather menambahkan bahwa paus Windy sangat interkatif  dengan mengangkat sirip dada sepanjang enam kaki. Jika para penumpang  perahu melambaikan tangan padanya, dia akan berguling dan membuat kontak mata. Semakin banyak yang berinteraksi dan memberikan perhatian, dia semakin tampak aktif untuk berinteraksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya