TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Mau Hidup Bahagia? Hindari 5 Kegiatan Ini

Motivator Tung Desem Waringin berbagi tips.
Mau Hidup Bahagia? Hindari 5 Kegiatan Ini
Ilustrasi wanita senyum (iStock)

VIVA.co.id - Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa merasa bahagia. Tapi, apakah semua itu benar-benar bisa membuat Anda bahagia? Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk membuat rasa bahagia.

Seperti berpikir positif, mengembangkan sikap optimistis, berbuat kebaikan, memelihara hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar dan masih banyak lagi. 

Tapi, ada beberapa hal yang bisa menghancurkan rasa bahagia Anda. Apakah Anda tahu apa hal yang bisa menghancurkan rasa bahagia? 

Nah, di bawah ini, motivator Tung Desem Waringin berbagi tips. Ada lima hal yang wajib Anda hindari agar bisa selalu merasakan bahagia. 

Hasrat ingin tahu tentang hidup orang lain (Kepo)

Sebagian banyak dari beberapa orang berusaha mencari tahu tentang kehidupan orang lain. Melihat segala kegiatan mereka dan berusaha membandingkan dengan hidup Anda. Ini akan membuat Anda merasa tersaing dan berusaha untuk lebih dari orang lain, sifat ini yang dinamakan iri.
 
Jika iri dengan hidup orang, tentunya Anda tidak akan pernah mensyukuri apa yang Anda miliki. Karena, Anda akan selalu merasa kurang dengan apa yang Anda miliki. Ini lah hal yang harus Anda hindari, karena dengan ini hanya akan menyiksa diri Anda, karena tidak bisa mendapatkan apa yang orang lain dapatkan.

Jika Anda melihat kelebihan seseorang, maka belajarlah darinya dan kembangkan potensi diri yang sudah ada, agar bisa menjadi apa yang Anda inginkan. So, berhentilah mencari-cari kesalahan orang lain jika Anda ingin bahagia.

Selalu mengandalkan orang lain

Kalau Anda ingin mendapatkan rasa bahagia, percayalah bahwa kebahagiaan datangnya hanya dari dalam diri sendiri. Bukan dari apa yang orang lain perbuat untuk Anda. 

Jadi, lupakan bagaimana orang lain memperlakukanmu sesuai dengan apa yang Anda harapkan dan lakukan berbagai hal sebaik mungkin untuk kebahagiaanmu sendiri. Jangan meyakinkan dirimu bahwa Anda bisa merasa bahagia jika bersama dia, itu akan membuat Anda merasa kecewa saat orang lain tidak bisa melakukan apa yang diharapkan. 

Kemarahan 

Menyakiti atau disakiti adalah hal yang pasti terjadi pada setiap kehidupan. Tapi, hanya orang bahagia yang tidak berpegang kepada kemarahan saat ia merasakan sakit hati. Orang yang bahagia tahu bahwa kebahagiaan datang dari dalam pikiran dan hati sendiri. Jadi, lupakan kemarahan saat seseorang menyakitimu, dan bahagialah atas kehidupan Anda sendiri.

Menghabiskan waktu untuk sesuatu yang buruk

Orang bahagia tahu bahwa sesuatu yang buruk bukan hal yang bisa bikin dirinya bahagia. Itulah sebabnya, orang bahagia tidak akan menghabiskan waktunya untuk sesuatu yang buruk, yang tidak berguna, dan hal lain yang dianggap tidak akan membuat kehidupannya menjadi berarti. Perbanyak lakukan kegiatan yang positif yang bermanfaat.

Menolak kebenaran

Kebenaran tidak akan mudah untuk dibuktikan dan dilakukan jika seseorang masih tidak bisa menerima kebenaran. Oleh sebab itu, terimalah berbagai hal yang benar-benar dirasakan sebagai sesuatu yang baik dan tidak bertentangan dengan hati nurani agar Anda bisa bahagia.

Dan jangan selalu merasa bahwa diri Anda itu benar segala sesuatunya. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka Anda harus bisa menerima segala masukan atau kritikan dari orang lain.

Tidak selamanya orang bisa merasakan bahagia, tapi tidak selamanya juga orang bisa merasakan kesedihan. Maka dari itu, belajar untuk selalu bersyukur atas apa yang Anda miliki saat ini.

Karena, dengan seperti itu, Anda akan selalu merasakan bahagia. Hindari mengeluh, karena mengeluh hanya akan menularkan pikiran negatif yang bisa merusak rasa bahagia Anda.

Ketahui juga tips bermanfaat lainnya yang akan membuat hidup Anda menjadi lebih berkualitas, di laman Laruno.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP