Burger Tertinggi di Inggris, Hampir Mencapai 1 Meter

999 Burger
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Hamburger Ternyata Bukan Berasal dari Kota Hamburg, Jerman
- Sebuah restoran di Inggris belum lama ini menghebokhkan para penggemar kuliner lokal. Sang pemiliki memutuskan untuk menciptakan menu burger yang luar biasa tinggi hampir mencapai satu meter sehingga disebut-sebut sebagai burger tertinggi di tanah Inggris.

Tragis, Pria Ini Meninggal Tersedak Burger
Dinamakan 999 burger, hidangan ini mampu memberi makan satu orang selama dua minggu penuh karena mengandung sebanyak 30 ribu kalori. Demikian dilansir dari Dailymail.

RESEP: Yuk, Buat Burger Sendiri di Rumah
Pemilik restoran The George di Stockton, Craig Harker dan sang juru masak, Josh Heslop meracik burger dengan begitu banyak bahan. Mereka menggunakan tujuh roti brioche dengan taburan biji wijen, 10 patty burger, satu lembar daun selada, dua daging buah tomat, satu bawang bombay, beberapa tumpuk onion ring, 20 lembar keju serta siraman mayones dan saus barbekyu. 

Burger tersebut disebut para pengunjung sebagai mahakarya karena tidak mudah menumpuk roti burger dan topping sebanyak itu agar bisa berdiri tegak. Oleh karena itu sang juru masak menggunakan alat bantu tusuk satai.

Burger ini dihargai sebesar £35 atau sekitar Rp720 ribu per porsi. Namun, pihak restoran memberikan tantangan menyantap burger kepada para para pengunjung. Siapa pun yang dapat menghabiskannya dalam waktu yang telah ditentukan tak perlu membayar harga tersebut.

"Saya hanya ingin menantang pengunjung untuk membuat mereka tertarik menyantap burger ini," ujar sang pemilik restoran.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya