2 Cangkir Kopi Sehari Turunkan Risiko Disfungsi Ereksi

ilustrasi minum kopi masyarakat urban
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Dalam kehidupan seks pasangan suami istri, disfungsi ereksi adalah salah satu masalah yang paling umum ditemui. Bagi Anda para pria yang merasa sering mengalami hal tersebut, ada kabar gembira yang akan membuat Anda lega.

Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini

Ya, menurut sebuah studi yang dilakukan belum lama ini, mengonsumsi dua cangkir kopi sehari bisa menghindari Anda dari disfungsi ereksi.

Dilansir The Telegraph, sebuah studi yang dilakukan di University of Texas ini menunjukkan bahwa pria yang minum dua cangkir kopi dalam sehari memiliki kemungkinan 42 persen tidak mengalami disfungsi ereksi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi kopi sama sekali. Para peneliti percaya kafein mampu memicu serangkaian efek farmakologis yang meningkatkan aliran darah ke penis.
Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera

Namun, jika Anda minum kopi lebih dari tiga cangkir dalam sehari, risiko mengalami disfungsi ereksi bukannya berkurang, melainkan justru bertambah.
Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi

Itu memerlihatkan salah satu efek buruk mengonsumsi kopi dalam kadar yang terlalu tinggi. Efek buruk lainnya antara lain gelisah, tremor, iritabilitas, insomnia dan sakit perut.

Studi yang melibatkan sebanyak 4 ribu orang itu juga menyatakan bahwa disfungsi ereksi dapat terjadi karena beberapa faktor seperti obesitas, tekanan darah tinggi dan berbagai kondisi kesehatan lainnya.

Studi yang telah dilakukan sebelumnya juga menunjukkan bahwa kopi bisa membantu meningkatkan gairah seks wanita. Sekelompok peneliti AS menemukan fakta mengenai kafein yang mampu meningkatkan libido wanita dengan merangsang area otak yang mengatur gairah bercinta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya