Lima Langkah Sederhana Cerahkan Kulit

Ilustrasi produk kecantikan berbahan susu
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kulit cerah dan bersinar menjadi dambaan banyak orang, terutama wanita. Tidak sedikit dari mereka yang mengambil perawatan mahal untuk mencerahkan kulit, dari treatment di salon hingga suntik putih di dokter kecantikan. Padahal, kandungan bahan kimia berbahaya dapat merusak kondisi kulit.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Ada baiknya Anda memilih cara yang lebih sederhana dan alami untuk mendapat kulit cerah dan sehat. Berikut cara mencerahkan kulit secara alami, dilansir dari Boldsky:

Membersihkan

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Secara rutin, bersihkan kulit Anda dengan sabun bertekstur lembut. Jangan memakai sabun yang kasar karena bisa merusak kulit. Bagi Anda yang berjerawat, pilih yang mengandung antiseptik. Saat Anda mengeringkan kulit, jangan menggosokkan kulit pada handuk, karena bisa menyebabkan iritasi yang membuat kulit menghitam. Cukup tepuk atau usapkan secara lembut. 

Scrub

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Scrub memiliki manfaat menghilangkan sel kulit mati, namun jangan terlalu keras saat menggosoknya. Ini bisa menimbulkan kerusakan kuli seperti iritasi.

Toner

Pilih toner yang sesuai dengan jenis kulit. Pemakaian toner dapat membersihkan pori-pori secara sempurna. Selain itu, cairan ini juga bisa mengencangkan kulit. Tidak hanya untuk wajah, toner juga bisa diaplikasikan pada kulit tubuh.

Pelembab

Ketika mengoleskan pelembap, pastikan Anda memakai gerakan pijatan lembut. Ini untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat wajah lebih rileks. Kulit yang lembab dan terhidrasi dengan baik, otomatis akan terlihat lebih cerah.

Air putih

Perbanyak minum air putih guna menjaga kelembapan kulit serta membuang racun tubuh. Dengan demikian, kulit pun terlihat lebih cerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya