Empat Cara Mudah Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi wanita bercermin
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjaga kesehatan kulit, bukan hanya sebuah langkah perawatan, tapi sebaiknya, juga dilakukan sebagai tindak pencegahan terhadap gangguan pada kulit dalam jangka panjang.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Salah satunya adalah penuaan dini, yang muncul melalui beberapa gejala seperti garis halus dan keriput yang datang sebelum waktunya. 

Lalu, adakah cara untuk mencegahnya? jawabannya, ya. Berikut ulasannya, menurut Times of India.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Mulai dari dalam

Memulai dari dalam, artinya adalah membenahi gaya hidup, yang berkaitan dengan pola makan dan pola tidur. Karena, kedua hal ini sangat berpengaruh pada munculnya gejala penuaan dini, karena nutrisi yang kurang, dan tidur yang tak terjaga. Oleh karena itu, mulailah mengubah pola hidup dan jadilah lebih sehat demi kulit yang juga sehat.

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Dukung dari luar

Dukungan yang bersifat eksternal untuk tubuh dan kulit ini, adalah perawatan, yang bisa menunjang kesehatan dan kecantikan kulit. Tak perlu yang berbiaya mahal, perawatan kulit bisa dilakukan di rumah, dengan menggunakan bahan alami yang berasal dari alam. Dengan demikian, kulit akan cantik dan tampak sehat, tanpa harus mengorek kocek dalam-dalam.

Rutin berolahraga

Selain menjaga pola makan dan tidur yang seimbang, optimalkan perawatan kulit Anda, dengan melakukan olahraga rutin. Dengan berolahraga, sirkulasi darah akan semakin lancar, yang berpengaruh pada produksi kolagen dalam kulit. Dengan berolahraga, Anda juga akan terlihat lebih bugar, dan segar dalam perpenampilan.

Hindari stres

Stres, adalah salah satu pemicu terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, jika menginginkan kulit yang sehat, sebaiknya jauhilah stres, dan hiduplah dengan lebih positif. Menjauhi stres, bisa dilakukan dengan melakukan meditasi atau yoga, yang akan membuat pikiran lebih lapang dan pikiran kotor terbuang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya