Ajaib, Nenek Ini Lahirkan Bayi Kembar Empat

Annegret Raunigk dan putri bungsunya, Leila
Sumber :
  • Dok. Istimewa
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Bagi sebagian orang, memiliki 13 orang anak, sudah lebih dari cukup. Namun, tidak demikian adanya bagi Annegret Raunigk.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Wanita asal Jerman berusia 65 tahun itu, baru saja melahirkan bayi kembar empat. Hal itu tentu saja menjadikan Raunigk sebagai wanita tertua yang sukses melakukan keajaiban itu.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Keempat bayi mungil tersebut, membuat Raunigk, total memiliki 17 orang anak. Selain itu, Raunigk juga sudah memiliki 7 orang cucu dari anak-anak tertuanya.


Perjuangan Raunigk melahirkan kembar empat itu juga tidak mudah. Alasannya karena dia melahirkan secara prematur. Bayu kuadruplet itu dilahirkan pada usia 26 minggu atau kurang dari 7 bulan kehamilan. Raunigk melahirkan melalui operasi caesar.


Dilansir kantor berita lokal Jerman,
RTL
, kini keempat bayi yang diberi nama Neeta, Dries, Bence dan Fjonn itu, masih berada dalam inkubator dan mendapatkan perawatan intensif.


Pecahkan rekor


Ini bukan pertama kalinya Raunigk menjadi tajuk utama pemberitaan. Sepuluh tahun lalu, wanita yang berprofesi sebagai guru tersebut mendadak terkenal setelah sukses melahirkan bayi perempuan, Leila, di usia 55 tahun.


Adapun, permintaan Leila merupakan alasan Raunigk untuk mencoba hamil lagi. Putri bungsunya itu ingin punya adik.


“Bagi saya, hidup dikelilingi anak-anak adalah hal yang luar biasa,” ujar Raunigk dalam sebuah wawancara. “Ada banyak tantangan yang harus Anda hadapi setiap harinya, dan itu membuat Anda selalu muda,” tambahnya.


Untuk kembali hamil, Raunigk, yang merupakan orangtua tunggal, menjalani perawatan in vitro fertilization (IVF), di mana dalam rahimnya ditanamkan telur yang sudah dibuahi.


Ketika diketahui dia mengandung bayi kembar empat, dokter telah meminta Raunigk mengugurkan satu atau dua janin, demi kesehatan kehamilannya. Namun Raunigk menolak.


Meskipun demikian, Raunigk bukanlah perempuan tertua yang pernah melahirkan. Rekor itu kini  masih dipegang wanita asal India, Rajo Devi Lohan. Dia melahirkan bayi perempuan di usia 70 tahun, juga berkat teknik IVF. Putrinya, Naveen, tahun ini akan berusia 7 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya