Riset: Rutin Melakukan Seks Bikin Umur Panjang

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Wanita Ini Menepi di Filipina Setelah Jual Semua Hartanya
- Rahasia hidup sehat, bergantung pada pola hidup yang Anda jalani, yakni dengan mengatur makanan dan menjalani olahraga rutin. Namun selain dua hal tersebut, ada hal lain yang bisa membuat tubuh lebih sehat dan hidup lebih lama, yakni rutin berhubungan intim dengan suami atau istri.

10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia

Sebuah penelitian menunjukkan fakta, bahwa intensitas seks dapat memengaruhi sistem sensori otak dan psikis seseorang, yang berkaitan dengan lamanya masa hidup manusia.
Sembilan Tips Jadi Bahagia dalam 30 Detik


"Hal ini adalah, mengapa masalah seks disebut sebagai salah satu gangguan kesehatan, karena dampaknya bisa merusak otak. Jadi semakin rutin Anda melakukan seks dengan pasangan, semakin baik kesehatan Anda," ujar Scott D Pletcher, Phd. dari U-M Medical School.


Dilansir dari Times of India, penelitian dilakukan dengan memeriksa masa hidup binatang dengan atau tanpa seks teratur. Hasilnya menyatakan, binatang yang memiliki aktivitas seks lebih banyak, memiliki perkembangan di dalam sistem otaknya, yang membuat hidup lebih lama dari yang tidak melakukan aktivitas seks.


Scott menambahkan, intensitas seks yang teratur dan sering, akan membuat saraf dalam tubuh bekerja lebih baik. Sesuatu yang berdampak pada psikis lebih sehat dan optimal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya