Oscar Lawalata: Sudah Saatnya Asia Pimpin Dunia Mode

Koleksi Oscar Lawalata di JFFF 2015, Senin (25/05/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id –
Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week
Panggung Jakarta Fashion & Food Festival menjadi ajang eksistensi bagi para desainer mode. Salah satunya Oscar Lawalata. Dia menghadirkan rangkaian koleksi terbaru di ballroom Hotel Haris, Kelapa Gading.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Mengambil tema ‘My Name Is Asia’, Oscar berusaha menunjukkan bahwa mode Asia tidak kalah dengan mode di Eropa maupun Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Oscar juga menyatakan bahwa sudah saatnya Asia memimpin dunia mode.
Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia


"Saya melihat, tren fashion sekarang tidak hanya berkiblat di Eropa, tetapi kawasan Asia juga cukup memimpin di dunia mode," kata pemilik nama lengkap Oscar Septianus Lawalata di Hotel Harris, Senin 25 Mei 2015.


Sebagai bagian dari Asia, Oscar menyatakan, Indonesia punya potensi untuk menjadi pemimpin di dunia mode, terlebih dengan keragaman budaya dan wastra Nusantara.


Itulah yang coba ditunjukkan Oscar. Dia menggunakan motif batik pesisir yang penuh warna, dan kemudian dituangkan dalam garis feminin sekaligus modern. Menciptakan , karya inovatif dalam visual estetika dan kaya akan kekuatan budaya khas Indonesia.


Tetapi, Oscar mengaku tidak mudah menghadirkan koleksi tersebut. Dia mengungkapkan, diperlukan waktu lima bulan guna mempersiapkan seluruh koleksi yang dominan berbahan sutra, tenun, dan dihiasi sulaman itu.


Meski demikian, Oscar tidak sepenuhnya menyuguhkan nafas Indonesia, melainkan membaurkan seluruh elemen Asia.


"Ada motif oriental, bunga, dan warna-warni. Bentuk lekuk busananya seperti kebaya. Jadi, saya lebih memadukan Asia secara general," tambah pria yang mengenakan pakaian serba hitam itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya