Keunikan Mendengar Suara Pasir Bernyanyi di Gurun Gobi

Gurun Gobi
Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Saat berwisata ke China, ada sebuah tempat unik yang layak Anda kunjungi. Namanya Gurun Gobi, dan itu berada di kawasan Bukit Mingsha, Dunhuang, Provinsi Gansu.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Disebut unik, karena di hamparan pasir luas ini, Anda bisa mendengar pasir yang seolah-olah bernyanyi. Bahkan, merdu nyanyian suara sang pasir, konon bisa terdengar hingga beberapa mil jauhnya.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Dilansir
Dailymail
, lokasi ini memiliki lansekap spektakuler memukau. Para  pengunjung dapat bergiliran naik ke gurun pasir, lalu meluncur ke bawah dengan cara menggunakan alas duduk seperti karpet. Tak perlu takut pakaian Anda akan kotor, karena pasir di tempat ini sangat kering dan bersih.


Menurut ahli gejala alam Rusia, sumber suara itu datang dari konten pasir yang jenisnya langka, tertiup angin kencang, lalu menghasilkan bunyi. Ilmuwan China, telah melakukan studi mengenai penyebab pasir bernyanyi ini selama bertahun-tahun. Hasilnya, mereka menduga suara itu akibat gejala resonansi.


Bagaimana, tertarik datang ke tempat indah ini? Dijamin Anda tidak akan menyesal, karena jarang-jarang kita bisa mendengar pasir bernyanyi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya