Melihat Keindahan Ummannaq, Gunung Unik Bentuk Hati

Uummannaq
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Tempat wisata ini mungkin agak asing di telinga Anda. Namun Uummannaq sudah cukup lama menjadi tempat yang banyak dikunjungi orang. Ummannaq adalah sebuah pulau yang indah di Qaasuitsup, barat laut Greenland. Selain itu, pulau ini juga menjadi rumah bagi sebuah gunung granit yang unik.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Dilansir dari
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon
Amusing Planet, gunung bernama Uummannaq itu memiliki bentuk seperti hati. Dengan ketinggian 1.170 meter, gunung tersebut juga mendominasi lanskap pulau di bagian utara.


Kata Uummannaq sendiri artinya adalah 'berbentuk hati', mengacu pada puncak gunung yang memang bentuknya menyerupai hati.


Di Pulau Uummannaq, matahari tidak pernah turun di bawah cakrawala selama hampir tiga bulan pada musim panas dan saat musim dingin, langit menjadi gelap selama berbulan-bulan.


Pulau Uummannaq berpenduduk 1.200 orang. Sebagian besar dari mereka memiliki pekerjaan sebagai nelayan dan pemburu. Namun ada juga yang bekerja di pabrik pengalengan dan tambang marmer.


Pulau cantik ini juga menjadi lokasi berkumpulnya peneliti dan ilmuwan yang menggunakan Uummannaq sebagai lokasi penelitian mengenai gletser. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya