Rahasia Wajah Mulus Bebas Rambut: Masker

Ilustrasi kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Rambut halus di area wajah bukan hanya milik kaum pria, tetapi juga wanita. Tidak sedikit dari mereka yang ingin menyingkirkannya karena dianggap mengganggu.

Guna menghilangkannya, metode waxing dan mencukur masih diminati. Namun, hal itu tentu tidak permanen.

Berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat membantu memperlambat pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan lewat cara alami, dilansir dari Times of India:

Masker kunyit

Kunyit memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu memperlambat pertumbuhan rambut. Kunyit juga baik untuk masalah kulit lain dan luka.

Anda bisa memakai kunyit untuk dijadikan pasta. Rendam bubuk kunyit dengan air. Campurkan tepung dan kunyit dan air untuk membuat pasta yang kental.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Oleskan pada wajah dan diamkan sampai mengering. Setelah itu, bilas memakai kain yang sudah dicelup air hangat. Jika digunakan secara teratur, rambut halus akan menipis dan perlahan hilang.

Masker telur

Telur menjadi bahan yang ampuh untuk rambut dan kulit. Ini sering digunakan sebagai masker untuk melembapkan dan merawat kulit.

Ambil putih telur dan tambahkan setengah sendok makan tepung jagung serta satu sendok makan gula.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Setelah itu, oleskan pada area yang memiliki rambut halus. Lalu, bila sudah kering, bilas dengan air hangat. Aplikasikan pelembap setelahnya, agar kulit tidak kering. (art)

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai

Kombinasi antara pijat dengan akupuntur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016