Meningkatkan Feng Shui di Ruang Kerja

Dalam feng shui, Menurut Albert Low dalam buku Practical Feng Shui for Your Workplace, aliran chi (energi) tidak hanya bergerak di dalam tubuh, tetapi juga lingkungan Anda. Ini berarti, lingkungan Anda mencerminkan siapa diri Anda sebenarnya dan apa yang dipikirkan mengenai diri Anda.

Lingkungan di sini bukan hanya di rumah, tetapi juga tempat kerja. Nah, apakah selama ini Anda merasa karier berjalan cukup mulus? Meskipun tidak mutlak Anda lakoni, feng shui perlu dipertimbangkan untuk menambah keberuntungan dan kemakmuran. Siapa tahu, hal ini malah bisa membuat Anda lebih produktif dan nyaman bekerja. Coba saja!

Meja Kerja. Meja merupakan perangkat kantor yang paling sering digunakan. Pekerjaan besar membutuhkan ukuran meja yang besar. Jadi, kalau Anda merasa tugas-tugas yang Anda kerjakan banyak, tak ada salahnya Anda meminta meja kerja yang cukup besar.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Selain itu, bentuk meja sebaiknya sudut-sudutnya tidak tajam, tapi melengkung. Atau, lebih baik lagi bila berbentuk oval atau bundar. Sedangkan bahan meja yang disarankan adalah kayu berwarna netral/alami, agar aliran chi tidak terhambat, sehingga Anda lebih produktif dan jauh dari stres.

Namun, kalau Anda mendapatkan ruang kerja dengan partisi atau sekat seperti kotak-kotak, letakkan kaca di atas meja. Sehingga, masih bisa melihat segala yang terjadi di sekitar ruangan melalui kaca itu.

- Arah ruang kerja disarankan adalah timur, tenggara, selatan, dan barat dari bagian tengah rumah Anda. Timur mempunyai energi chi yang membantu Anda lebih sibuk, aktif, terfokus, dan mewujudkan ide menjadi kenyataan. Ini merupakan posisi terbaik bila Anda ingin memulai bisnis baru atau mengawali suatu karier. Begitu juga energi dari tenggara, walaupun alirannya lebih lunak. Energi ini cocok untuk perkembangan komunikasi serta pertumbuhan bisnis yang harmonis.

- Cermati sudut meja. Untuk meningkatkan feng shui di meja kerja usahakan meja tidak terkena ‘pukulan’ sudut tajam. Misalnya, dari sudut meja rekan kerja. Jika ini terjadi, letakkan tanaman di sudut itu.  Gantungkan atau tempelkan tiga koin yang diikat dengan benang merah di meja kerja atau dalam buku keuangan Anda. Gantungkan lonceng kecil di pintu masuk kantor atau sudut utara kantor.

- Kalau Anda mewarisi meja kantor dari rekan kerja yang sebelumnya mendapat promosi atau hal baik lainnya, biarkan saja posisi meja itu seperti semula selama tiga bulan. Karena, bisa jadi, feng shui tempat itu sudah baik.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024