Mengintip Profesi Baru Dik Doank

Dik Doank
Sumber :
  • VIVA/ Daru Waskita (JOGJA)

VIVA.co.id - Dik Doank, selebritas dan presenter menggugah motivasi ratusan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta dalam acara Pembinaan karakter Mahasiswa FBS UNY angkatan 2014 di Auditorium UNY, Rabu, 27 Mei 2015.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Saat tampil sebagai pembicara, pemilik nama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma tersebut menekankan akan pentingnya peran ibu di dalam keluarga. Sosok ibu lanjut Dik bisa memberikan motivasi kepada anak-anaknya.

Pemilik Sekolah Alam Kandank Jurank Doank ini pun memberi wejangan pada mahasiswa FBS UNY agar selalu menyayangi ibu. Katanya, jangan sampai para mahasiswa menyia-nyiakan kesempatan kuliah padahal ibunya di rumah berjuang mencari nafkah untuk biaya kuliah.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Ada kesempatan kuliah digunakan sebaik-baiknya. Ingat perjuangan orangtua terutama ibu," ujarnya.

Dik Doank mencontohkan dengan sebuah telepon seluler, di mana dengan kecanggihan teknologi manusia bisa berkomunikasi dengan media apapun.

“Tapi ibu berkomunikasi dengan bahasa hati, sehingga seorang ibu tahu keadaan kalian walau dari kejauhan dan kalian tidak memberi kabar padanya," ucapnya.

Dik Doank juga mengingatkan pada para mahasiswa agar senantiasa ikhlas dalam menempuh akademisnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FBS UNY Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd mengatakan bahwa acara pembinaan karakter ini adalah salah satu program jajaran kemahasiswaan FBS UNY untuk menanamkan nilai pendidikan karakter.

“Dengan diberi motivasi seperti ini mahasiswa tahu kemana harus melangkah, sehingga mereka mantap dalam pilihan jurusannya," kata Kun.

Selain itu lanjut Kun, dengan adanya pembinaan karakter diharapkan mahasiswa menjadi lebih dewasa dalam menempuh kehidupan pada masa depannya.

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024