JackCloth Dibuka Pekan Ini

Suasana Pameran Jakcloth.
Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Festival yang digadang-gadang sebagai The Biggest Youth Festival in Indonesia kembali dihadirkan tahun ini. Tahun ini, Jakarta Clothing Festival atau populer dengan sebutan "JakCloth" kembali menyuguhkan beragam jenis model pakaian karya anak bangsa dalam JakCloth Summer Fest 2015 yang tahun ini memasuki tahun ke-10.

Untuk tahun ini, pihak penyelenggara memilih tema "Bela Negara".

"Menyangkut soal tema, kami ingin menyosialisasikan bahwa sebagai warga negara yang baik, kita bisa menanamkan rasa cinta terhadap negara ini melalui hal-hal kecil," kata Ucok Nasution, CEO Lian Mipro, promotor JackCloth.

Berbeda dari festival JakCloth sebelumnya, tahun ini penyelenggaraan JakCloth Summer Fest 2015 menyuguhkan suasana baru, di antaranya lokasi festival yang berpindah dari Parkir Timur Senayan menjadi ke Plaza Barat dan Tennis Indoor Senayan. Tak hanya lokasi yang berubah, ada pula beragam kompetisi di arena festival.

Festival JakCloth kali ini akan diselenggarakan pada Jumat 29 Mei hingga 2 Juni 2015. Tak hanya sekadar menghadirkan 390 brand clothing ternama dari seluruh Indonesia.

Wanita, Ketahui Tujuh Jenis Busana Abadi

Acara ini juga akan menyuguhkan aksi dari beberapa musisi Tanah Air yang akan menghibur para pengunjung, di empat panggung yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Tidak perlu khawatir soal harga, penyelenggara menjamin karya kerajinan anak bangsa berupa kaus, sepatu, denim, kemeja, aksesori, dan produk lainnya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Hal itu, ujar Creative Director Lian Mipro, Dana, punya tujuan tersendiri, yakni mendekatkan anak muda terhadap produk dalam negara.

"Setiap diselenggarakannya acara JakCloth Festival, tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan rasa kebanggaan anak muda terhadap produk-produk dalam negeri. Dan secara otomatis memberikan dampak baik pergerakan industri clothing di Indonesia," kata Dana.

Sederet brand clothing akan memanjakan kebutuhan para pengunjung, seperti Macbeth, Dazzle and Angel, Damn! I Love Indonesia, Mosc B Diamond, If Denim, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, sederet musisi Tanah Air pun akan menghibur pengunjung yang datang, seperti Sheila On 7, The S.I.G.I.T, Maliq & D'Essentials, Endank Soekamti, Gugun Blues Shelter, The Fly, DJ Davina , DJ Yasmin, Pee Wee Gaskins, Vierratale, Burgerkill, The Overtunes, Andra & The Backbones, Netral, Souljah, HiVi, Killing Me Inside, dan masih banyak lagi. (art)

Bagus NTRL

NTRL dan Pas Band Hibur Pengunjung JakCloth

Mereka bikin pengunjung lupa waktu.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2015