Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah

Ilustrasi Pasangan kencan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Pasangan Artis Ini Berani Nikah Muda dan Awet Hingga Kini
- Pernikahan memang hal yang sangat sakral untuk kedua pasangan ketika ingin ketingkat selanjutnya dalam berhubungan. Namun, jangan sampai hal sakral ini digagalkan hanya oleh sebuah pembicaraan yang tidak baik. 

Sepuluh Alasan Menikah di Usia Muda
Sebelum pasangan melakukan percakapan yang krusial, ada baiknya untuk menjelaskan beberapa aspek agar tidak ada masalah di kemudiannya. 

Ketahui Tiga Tes Medis Sebelum Menikah
Jadi ketika ada hal yang ingin dipertanyakan sebelum menikah, sebaiknya ditanyakan daripada disimpan di pikiran yang hanya membuat gundah hati Anda.

Pasangan Anda memainkan peran penting untuk kehidupan selanjutnya. Jadi tidak ada salahnya untuk mempertanyakan hal tersebut kepada pasangan. Berikut beberapa pertanyaan yang perlu di diskusikan sebelum pernikahan, seperti dilansir laman Boldsky.

Masa lalu 

Jika Anda mempunyai masa lalu yang buruk, ada baiknya untuk mengungkapkannya ketika pasangan mempertanyakannya. Jangan menyembunyikan apapun dari pasangan Anda. Ketika sudah mengetahuinya, sebaiknya menerima apapun yang terjadi di masa lalu pasangan Anda secara total.

Keuangan

Apa yang Anda miliki? Walaupun uang sangat memainkan peranan penting dalam kehidupan, sangat penting dalam pernikahan tidak ada masalah ketika membahas masalah keuangan. Faktanya, akan lebih baik Anda atau pasangan yang akan mengatur keuangan di rumah ketika menikah.

Sifat buruk

Jika pasangan Anda kecanduan terhadap hal buruk, tidak ada salahnya untuk bilang kepadanya untuk berhenti melakukannya.

Berat badan

Jika Anda ingin pasangan menurunkan berat badan sedikit, Anda bisa memintanya tanpa menyakiti perasaannya. Kesehatan sangat penting dalam pernikahan yang bahagia.

Kesuburan

Pria dan wanita selalu dapat membahas tentang masalah kesuburan sebelum menikah. Tidak ada yang salah dalam membahas tentang kesehatan atau datang untuk memerikasa kesehatan.  
  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya