Ibu Ini Terobsesi Jadikan Putrinya Juara Kontes Kecantikan

Ilustrasi kontes kecantikan anak
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Bocah bernama Barbie Loveridge berusia sepuluh tahun ini menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, ia sering diikutsertakan dalam kontes ajang kecantikan.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Di usianya yang masih belia, sang ibunda sangat terobsesi mengikutsertakan buah hatinya ini ke ajang kontes kecantikan anak. Saking inginnya buah hati ikut kontes kecantikan, sang ibu rela menghabiskan banyak uang untuk mendandani gadis kecilnya agar mirip dengan ratu.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Setiap bulan, ibu bernama Samantha Pavey ini harus membeli kuku palsu, bulu mata palsu, dan banyak alat make-up
. Meski semua perlengkapan alat kecantikan itu lebih cocok untuk orang dewasa, namun, Pavey memanfaatkan barang-barang itu untuk mempercantik putrinya.


Seperti dilansir
Daily Mail,
Pavey menghabiskan uang sebanyak £350 atau setara Rp7 juta dalam sebulan untuk memastikan putrinya terlihat cantik di setiap bagian tubuhnya. Ini, demi mengikutsertakan putrinya dalam kompetisi. Sejak  Barbie berusia tujuh tahun, Pavey selalu mengikutsertakan anaknya dalam berbagai kontes kecantikan.


Wanita 29 tahun itu mengakui meskipun anaknya memakai
make-up,
tapi tidak pernah berlebihan dan sewajarnya. Kontes yang selalu diikuti tidak pernah melenceng atau sampai eksploitasi anak. Semua kosmetik dan aksesori yang digunakan, katanya hanya untuk keperluan kontes semata. Jika berada di rumah, Barbie, katanya tetap seorang gadis kecil sama seperti yang lainnya.


Barbie telah ikut lebih dari 30 kontes dalam dua tahun terakhir, tetapi belum memenangkan gelar paling tertinggi, dan sering menang pada kelompok seusianya saja.


Barbie memiliki satu gaun kontes paling glamor yang harganya sekitar £300 setara Rp6 juta. Di atas semua itu, Pavey menghabiskan dana sekitar £150 untuk pakaian, sepatu dan perhiasan untuk anak sekolah dan juga bisa dipakai pada kategori lain dalam kontes.


Setiap kontes, Barbie dapat mengganti tiga kali kostum yang berbeda di setiap waktu. Untuk perawatan kecantikannya, Barbie sering disemprotkan
tanning
seharga Rp500 ribuan, kuku palsu Rp160 ribu dan bulu mata palsu seharga Rp80 ribu. Semua perawatannya sangat berkontribusi dan menjadi pengeluaran rutin yang cukup menguras isi dompet.


Barbie mengtakan bahwa ia memiliki 20 hiasan rambut yang berbeda dan ia sangat suka berada di atas panggung dengan pakaian baru dan gaun, serta mendapatkan mahkota baru.


Di atas pakaian dan perawatan kecantikan, Pavey juga mengeluarkan uang sekitar 800 ribu untuk musik, dan 1.400.000 untuk masuk perjalanan setiap kali mereka masuk mendaftar kontes.


"Kami mungkin akan pergi sebulan sekali sekarang, tapi pada satu titik itu seminggu sekali."


Di luar kontes, Pavey yang berasal dari Peterborough, Cambridgeshire, tidak mengizinkan Barbie mengenakan
tanning
palsu dan
make-up
saat bersekolah.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya