Lima Asupan Sehat untuk Bekal Sebelum Olahraga

Ilustrasi oatmeal
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Olahraga sebaiknya tidak dilakukan dalam keadaan perut kosong, karena bisa menyebabkan gangguan perut. Sebaiknya konsumsi terlebih dahulu asupan, yang tentunya menyehatkan dan tidak berlebihan.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Apa saja? Ini informasinya dilansir Times of India.

Oatmeal

Makanan bergizi yang tepat untuk mengisi perut sebelum olahraga, adalah yang mengandung karbohidrat simpel, yang salah satunya bisa didapatkan dari semangkuk oatmeal. Kandungan serat yang dimilikinya, juga akan membuat energi kita tahan lama dan rasa lapar tertunda.

Beras merah

Sumber karbohidrat lain yang baik untuk dikonsumsi sebelum berolahraga adalah nasi. Namun jangan melahap nasi putih, karena kandungan karbohidratnya tinggi, dan bisa menimbulkan kantuk. Pilihlah beras merah, yang kandungan gizinya seimbang dan aman bagi tubuh. Anda bisa memakan sayur dan dada ayam rebus sebagai pendamping.

Roti gandum

Yang satu ini, juga bisa menjadi asupan penuh energi yang baik dimakan sebelum berolahraga. Kandungan serat dan multivitaminnya, tentunya sangat baik untuk menjaga stamina dan energi ketika berolahraga. Untuk topingnya, gunakanlah madu atau selai kacang yang bisa menjadi pengganti gula yang lebih sehat dan tidak berbahaya.

Pisang


Melihat kandungan yang dimilikinya, pisang juga bisa menjadi asupan penuh khasiat yang bisa dikonsumsi sebelum berolahraga. Glukosa dan karbohidratnya, juga bisa membuat energi Anda bertahan lama dan tak mudah lelah.

Minuman protein

Selain karbohidrat, serat, dan glukosa, protein adalah hal penting yang utama dalam memberi keseimbangan gizi dan energi untuk Anda yang rutin berolahraga. Oleh karena itu, Anda bisa meminum minuman berprotein, dengan takaran dan porsi yang sesuai agar tidak berdampak buruk pada tubuh.

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016