Kisah Tukang Daging di Taiwan, Jadi Rebutan Banyak Pria

Zhang Caijie, tukang daging cantik di Taiwan
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Memotong daging di pasar, bukanlah pekerjaan yang dianggap glamor atau malah jadi pilihan kaum hawa. Tapi, bagi Zhang Caijie, 25, menjadi tukang daging justru membawa berkah tersendiri. 

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Bukan hanya soal profesi, tapi juga wajah ayu dan murah senyum Zhang yang membuat dia jadi incaran banyak pria. Malah, banyak kaum adam yang rela mengantre di tokonya, yang berlokasi di Dongmen Market, Taipei, pagi-pagi, hanya untuk berbincang dengan Zhang atau meminta nomor teleponnya. 

Tidak hanya itu, banyak juga ibu-ibu yang mendadak membawa putra mereka ke pasar untuk dijodohkan dengan Zhang. 

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Dilansir Daily Mail, kepopuleran Zhang dimulai lewat sebuah foto yang dia pasang di media sosial. Di foto itu, terlihayt Zhang tengah memotong daging sembari tersenyum manis ke arah kamera. Tak dinyana, dalam semalam, Zhang mendadak populer.

Fotonya menyebar di internet dan dia pun punya julukan baru, 'Pork Princess'.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Hal itu tentu saja menjadi berkah tersendiri bagi keluarga Zhang. Alasannya karena penggemar Zhang berbondong-bondong datang untuk membeli daging dan berusaha meminta nomor teleponnya. 

"Mereka ingin tahu segalanya tentang saya, dari dimana saya bersekolah sampai apakah saya punya pacar atau tidak," kata Zhang saat diwawancara People's Daily Online. 

Tidak hanya karena wajah cantiknya, cerita Zhang juga mengharukan. Dia memilih berhenti dari studinya di jurusan filosofi di Universitas Katolik Fu Jen dan membantu bisnis keluarga.

Kini, setelah tenar, Zhang mengatakan dia tidak akan berhenti dari bisnis keluarga. Padahal, dari popularitasnya di internet, Zhang mendapat banyak tawaran menjadi bintang iklan dan model. 

"Itu bukan dunia saya. Saya hanya ingin jadi gadis biasa dan punya hidup normal," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya