Lima Masker Alami Pencerah Kulit

Ilustrasi kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Melihat kebaikan alam dan manfaatnya, tentunya akan banyak yang bisa diambil dan digunakan untuk merawat kecantikan. 

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Beberapa bahan makanan dan sumber alam juga bisa dijadikan masker alami, yang bisa mencerahkan kulit wajah yang kusam. Apa saja? Berikut ulasan secara lengkap, sebagaimana dilansir dari laman Boldsky:

Lemon

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Menjaga kecerahan kulit, bisa dilakukan dengan bantuan buah lemon. Jus dari buah masam ini, diketahui memiliki kandungan vitamin C yang baik bagi tubuh. Cukup sediakan air perasan buah lemon, dan tambahkan dadih, lalu kocok. Aplikasikan pada wajah selama beberapa menit, lalu cuci dengan air hangat.

Gandum

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

Tak hanya bagus untuk menjaga kesehatan jantung, tanaman sumber serat ini juga bisa digunakan menjadi masker kecantikan, salah satunya dapat menyamarkan bintik hitam pada kulit. Cukup haluskan menjadi bubuk, dan campurkan gandum dengan air mawar hingga bertekstur kental. Aplikasikan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. 

Madu

Beberapa dari Anda pasti setuju bahwa madu bisa menjadi masker kecantikan alami yang bermanfaat bagi tubuh. Cara pengaplikasiannya mudah, cukup oleskan madu ke wajah dan tunggu sampai kering, setelah itu lap dengan kapas basah. Kebaikan madu bisa membuat kulit lebih kenyal dan kencang. 

Kunyit

Jenis bumbu dapur ini, bisa juga disulap menjadi masker yang bisa membuat kulit lebih cerah dan langsat. Gunakan kunyit yang berbentuk bubuk, campurkan dengan susu sampai kental. Oleskan pada wajah, dan bilas setelah mengering.

Kulit jeruk

Membuat masker kulit jeruk terbilang mudah, cukup tumbuk hingga halus lalu dan campur dengan air. Tapi, tanpa harus repot, Anda juga bisa langsung mengaplikasikan kulit jeruk pada kulit wajah untuk hasil yang lebih alami. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya