Nikmatnya Berbuka dengan Deretan Menu Eksotik Lebanon

Slow Roast Lamb Ouzi with Kafsah Rice, Pullman Hotel.
Sumber :
  • Dok. Pullman Hotel

VIVA.co.id - Hidangan Timur Tengah selalu menjadi primadona di bulan suci Ramadhan. Tak perlu kebingungan untuk menyantap hidangan eksotik ini. Selama bulan suci Ramadhan, Pullman Jakarta Indonesia menawarkan berbagai paket berbuka puasa yang unik dan beragam di Restoran Sana Sini.

Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi

Mengusung tema Ramadan Delights, restoran ini menghadirkan paket berbuka puasa dengan menu khas Timur Tengah yang tahun ini memfokuskan pada deretan sajian lezat khas Lebanon.

Menu-menu eksotik Timur Tengah yang hadir dari tangan chef tamu asal Libanon bernama Chef Yehia Al-Arab ini bisa Anda temui di Western station restoran. Untuk hidangan pembuka, Anda bisa mencicipi Tabbouleh, salad khas Timur Tengah yang terdiri dari potongan sayuran, daun parsley, daun mint, bawang merah dan tomat.
Mencicipi Aneka Makanan Nusantara di Maze Market

Ada pula Fattoush, varian salad lainnya yang sebenarnya merupakan salad roti terdiri dari potongan pita bread yang telah dipanggang dan dikombinasikan dengan sayur-sayuran.
Mencicipi Nasi Mandi, Makanan Khas Timur Tengah

Masih banyak hidangan lain yang menanti seperti Hummus, Salouna Vegetables, Moutabal, Kibeh dan Tagine. Ada juga Baba Ghanoush, menu populer khas Timur Tengah, yang sangat menyehatkan terbuat dari terong panggang yang dihaluskan dan dikombinasikan dengan tahini, atau biji wijen halus, kacang pinus panggang, jintan, bawang putih dan air perasan jeruk lemon.

Bagi penggemar daging, Shawarma dan Shis Taouk yang lezat bisa menjadi pilihan. Namun, yang menjadi rekomendasi adalah Slow Roast Lamb Ouzi yang mana merupakan daging kambing yang dipanggang dalam waktu yang lama sehingga dagingnya begitu empuk dengan racikan bumbu rempah yang bisa Anda nikmati bersama nasi Kafsah yang wangi. Sedangkan untuk Anda yang gemar hidangan laut, Wholefish Sayadiyeh tak boleh Anda lewatkan.

Beralih ke hidangan penutup Anda bisa mencoba Baklava, semacam pastry khas Timur Tengah yang terbuat dari mentega, kacang, tepung terigu dan telur. Rasanya manis dan sangat nutty.

Untuk menemani santap malam Anda, kopi Turki dan teh beraroma daun mint yang menyegarkan juga tersedia. Tak perlu buru-buru beranjak setelah selesai makan. Anda juga dapat bersantai dengan menyaksikan 3-piece band yang membawakan musik pop religi setiap malam selama bulan Ramadan.

Tak hanya menu Libanon, ada pula berbagai pilihan menu khas Indonesia dan internasional seperti hidangan Jepang dan Tiongkok. Seluruhnya bisa Anda cicipi pada saat berbuka puasa mulai dari hari Kamis sampai Minggu dengan harga Rp426 ribu per orang, dan Jumat-Sabtu dengan harga Rp460 ribu per orang.

Nah, bagi Anda yang tengah kebingungan mencari parsel Idul Fitri untuk hantaran atau kiriman, di sini juga menerima pesanan parsel mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar yang harganya berkisar antara Rp650 ribu-Rp1,9 juta. Parsel istimewa tersebut berisi cokelat, sirup, selai, permen, breadstick, macaron dan kue-kue kreasi Makaron Bakeshop.

Restoran Sana Sini
Lt. Lobby, Wisma Nusantara, Pullman Hotel
Jl. M.H. Thamrin No.59, Menteng, Jakarta 10350
Telp: (021) 3906444
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya