Pengalaman Berbuka Puasa di Tengah-tengah 'Pasar' Malam

Javanese kambing guling, Asia Restaurant, The Ritz-Carlton Mega Kuningan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Zona Pariwisata Halal Makin dapat Tempat di Indonesia
- Ada kalanya Anda memilih untuk berbuka puasa di luar rumah bersama keluarga, kerabat atau orang terdekat. Jika Anda tak ingin pergi ke mal yang ramai dengan antrean berbuka puasa yang panjang, restoran satu ini bisa menjadi pilihan.

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
Terletak di Ritz-Carlton Hotel, Kuningan, Jakarta, Asia Restaurant telah menjadi restoran yang menawarkan hidangan prasmanan terlengkap dengan konsep dapur terbuka yang interaktif. Nah, di bulan Ramadhan ini, restoran tersebut mempersembahkan sajian buffet yang dipersiapkan khusus oleh Chef de Cuisine, Dodiek Triwandaya untuk berbuka puasa dengan tema yang cukup unik yakni Ramadhan Night Market.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
"Konsep yang kami usung terinspirasi dari tradisi pasar malam khas penduduk asli Indonesia yang dirayakan di malam bulan suci Ramadhan," ujar Irmadini Soekamto, Public Relation Officer The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Di sini, Anda bisa menemukan beragam takjil yang biasa ditemukan di pasar seperti es dawet, kolak pisang hingga kue-kue kecil serta jajanan pasar dan kaki lima yang tentunya jauh lebih higienis.

Untuk hidangan penutup, Anda akan dimanjakan dengan variasi sajian prasmanan yang menggugah selera, dimulai dari nasi kebuli Betawi, sup buntut, soto Betawi, pempek Palembang, bakso Malang dengan empat jenis sambal, ayam bakar bumbu merah, dan masih banyak lagi.

Bicara Ramadhan, tak lengkap rasanya jika tidak berbuka puasa dengan hidangan berbau Timur Tengah. Untuk itu, restoran ini juga menyediakan beberapa pilihan hidangan eksotik yang dijamin akan memuaskan selera Anda seperti kebab, tagine, hummus, tabouleh, dan sebagainya.

Namun, yang tak boleh Anda lewatkan adalah sajian shawarma yaitu roti pita yang diberi isian daging dan sayuran segar. Di sini ada tiga pilihan topping daging untuk shawarma yang bisa Anda pilih sendiri yaitu ayam, sapi dan kambing.

Jangan khawatir, karena daging kambingnya begitu empuk dan lembut. Yang pasti Anda bisa merasakan bumbu rempah khas Timur Tengah dalam ketiga pilihan daging tadi.

Minang Lamb Chop, Asia Restaurant, The Ritz-Carlton Mega Kuningan.
Minang Lamb Chop. Foto: VIVA.co.id/Tasya Paramitha.

Amosfer bulan Ramadhan semakin terasa dengan pertunjukan musik khas seperti live band dan marawis yang diadakan untuk menghibur para pengunjung restoran. Tidak ketinggalan dekorasi cantik dengan tenda-tenda Timur Tengah, lampu hias, serta ornamen warna hijau, emas, dan maroon yang akan menambang semarak pengalaman berbuka puasa Anda dan keluarga.

Jika ingin merasakan pengalaman unik bersantap di tengah-tengah pasar malam Ramadhan, harga berbuka puasa di sini dimulai dari Rp.318.000++ per orang, termasuk dengan komplimen takjil dan es teh.

Asia Restaurant
The Ritz-Carlton Mega Kuningan
Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung
Kav.E.1.1 no.1, Jakarta Pusat
Telp: (021) 25518888
Buka: 06.00-22.00 WIB
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya