Enam Tips Perawatan Kulit Saat Cuaca Lembab

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Ketika cuaca lembab, berbagai masalah kulit akan menyerang kulit Anda. Banyak risiko yang terjadi bila Anda mengabaikan perawatan kulit saat cuaca lembab, seperti kulit berjamur, kering dan sebagainya.

Entah itu, musim dingin maupun panas
pada akhirnya semua akan mempengaruhi kondisi kulit. Untuk itu, Anda perlu tahu tentang melindungi kulit Anda dengan metode yang tepat.

Ingin Wajah Bebas Lemak, Ini Caranya

Berikut ini beberapa tips perawatan kulit untuk cuaca lemba dilansir Boldsky.

Sabun antijamur

Menggunakan sabun antijamur ini sangat penting untuk menghindari infeksi selama musim dingin. Gunakan sabun ini secara maksimal agar Anda terhindar dari kerusakan kulit.

Tepuk kulit Anda

Tepuk kulit secara halus agar wajah Anda tidak menjadi kering. Jangan mencoba menggosoknya dengan handuk Anda. Sebab gesekan yang kasar dapat merusak kulit Anda.

Hindari Ornamen

Jika kulit Anda sensitif, hindari memakai perhiasan selama musim ini. Ketika cuaca lembab, kulit Anda akan menjadi alergi.

Keharuman

Jika Anda ingin kulit Anda berbau segar sepanjang hari, tambahkan beberapa tetes air mawar ke bak mandi Anda.

Pencuci Rambut

Pastikan rambut Anda dicuci hampir setiap hari untuk menjaga kulit kepala Anda bersih. Jika tidak, masalah ketombe mulai mengganggu Anda dalam cuaca ini.

Rutin membersihkan

Sebaiknya terus melakukan pembersihan dengan rutin selama musim ini. Jangan berpikir bahwa cuaca basah tidak memerlukan pelembab sama sekali. Bahkan, pelembab dapat melindungi kulit Anda ketika mencuci wajah dan kehilangan minyak alami.

Chicco Jerico

Ini Tips Merawat Kulit Wajah ala Chico Jericho

Aktor tampan ini punya cara sederhana untuk merawat wajah.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2015