Enam Efek Tak Terduga dari Berat Badan

Ilustrasi diet atau buah apel
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Pertambahan berat badan menjadi momok yang menakutkan bagi kaum wanita. Tak heran, sejumlah wanita rela melakukan berbagai cara untuk menjaga bentuk tubuhnya, agar tetap langsing. Mulai dari olahraga hingga menjalani diet ekstrem.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Tetapi di samping itu, selain makanan, ada banyak faktor yang juga memengaruhi metabolisme dan berat badan tubuh. Berikut ini beberapa efek tak terduga dari berat badan seperti dilansir
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Genius Beauty :

Pikiran


Beberapa studi ilmiah menyatakan, fungsi kognitif akan menurun dengan pertumbuhan indeks berat tubuh manusia. Untungnya, penurunan berat badan memberikan proses sebaliknya.


Racun


Salah satu hal yang tidak menyenangkan adalah timbunan lemak. Selain memberikan penampilan tidak bagus, lemak juga akan terakumulasi oleh zat berbahaya yang menyerap dari lingkungan eksternal. Ketika Anda menurunkan berat badan, mereka akan masuk ke dalam tubuh, yang meningkatkan toksisitas. Oleh karena itu diperlukan adanya perlindungan tambahan yaitu menurunkan berat badan.


Uang


Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang lebih ramping mendapatkan biaya lebih ringan. Sayangnya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.


Depresi


Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari University College London menyatakan bahwa orang-orang yang hanya kehilangan 5% dari berat badannya mereka akan cenderung lebih sering depresi sekitar 78%. Hal ini disebabkan karena harapan untuk menurunkan berat badan tidak realistis.


Popularitas


University of Arizona di Amerika Serikat menyatakan bahwa seseorang akan menjadi populer ketika kehilangan berat badan. Dengan memangkas berat badan secara drastis orang yang mengenal Anda akan kaget dan penurunan berat badan Anda akan jadi perbincangan.


Tidur


Pengaruh berat badan pasti akan menyebabkan peningkatan signifikan dalam kualitas tidur. Saat Anda kurang tidur akan terjadi peningkatan kadar hormon dalam tubuh yang bisa meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan.


(mus)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya