Rahasia Kulit Cantik: Minyak Alami

Ilustrasi Minyak Zaitun
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidak ada keraguan bahwa minyak kecantikan adalah pilihan yang baik untuk menjadikan kulit yang lembap dan berseri-seri. Minyak alami sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, terutama saat cuaca terik. 

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Namun, terkadang ada saja orang yang salah arti dalam pemakaiannya. Berikut ini beberapa tips menggunakan minyak alami dilansir New Beauty:

Usai mandi

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan saat musim panas. Untuk itu, terapkanlah minyak alami usai mandi sebagai pengganti body lotion. Selain bisa menjadi pelembap, minyak tersebut juga dapat menghindari kulit dari kekeringan akibat paparan sinar Matahari secara langsung.

Bepergian

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Sebelum Anda naik pesawat atau ke mana saja, sebaiknya bawalah minyak kecantikan favorit Anda. Hal tersebut untuk menjaga kulit Anda agar tetap lembap saat bepergian. Teteskan sedikit minyak alami di telapak tangan, lalu aplikasikan pada kulit tubuh yang tidak tertutup pakaian, guna menghindari kekeringan akibat pendingin udara.

Tabir surya

Ketika Matahari dapat merusak kecantikan kulit Anda, minyak kecantikan dapat membantu mengobati kulit dari paparan sinar Matahari. Caranya adalah dengan menggunakan minyak yang mengandung antioksidan. Perlu diingat, sengatan Matahari adalah tanda peradangan radikal bebas yang diinduksi pada kerusakan kulit untuk itu gunakanlah minyak secara rutin untuk mendorong perbaikan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya