Tampil Cantik Alami dengan Dedaunan

daun mint
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Belakangan ini, banyak aneka dedaunan yang populer di dunia kesehatan. Hal ini tidak lepas dari perannya untuk dijadikan bahan pengobatan. Begitu juga di bidang kecantikan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Banyak orang yang memilih menggunakan dedaunan alami untuk menjaga kecantikan dan tanpa efek samping. Berikut ini beberapa aneka dedaunan untuk kecantikan seperti dilansir
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Boldsky:

Daun mint


Letakkan daun mint dalam mangkuk, lalu hancurkan dan peras hingga mendapatkan ekstrak jus daun mint. Tambahkan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Hasilnya, pori-pori yang membesar seketika akan mengecil.


Daun mimba


Air dari daun
neem
atau mimba sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Pakailah air daun ini setidaknya satu kali seminggu. Daun ini dapat meningkatkan kulit dan juga menghilangkan jerawat pada tubuh. Jika Anda memiliki masalah jerawat yang serius, buatlah pasta dari daun mimba, oleskan ke daerah yang berjerawat.


Daun kari


Daun kari bermanfaat untuk menyuburkan pertumbuhan rambut. Namun, Anda juga dapat menggunakan daun kari untuk mengurangi bintik-bintik hitam dan noda di wajah. Caranya rebus segenggam daun kari dan tambahkan sejumput bubuk kunyit. Tiriskan daun dengan air dan gunakan untuk mencuci wajah Anda.


Daun kemangi


Selain menjadi bahan makanan, daun ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Komedo dapat diobati dengan daun ini. Caranya dengan membasahi sisi atas daun, dan letakkan di sisi hidung selama 6 menit. Ketika daun mengering, lepaskan daun dari hidung dan bilas wajah Anda.


Daun sirih


Daun sirih dapat membuat kulit Anda bersinar. Caranya, dengan menghancurkan segenggam daun sirih sampai menjadi pasta. Tambahkan sedikit santan pada pasta daun sirih, kemudian terapkan ke wajah untuk mengencangkan kulit. Namun, perlu diingat tips kecantikan ini tidak untuk kulit yang sensitif. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya