Empat Bakteri Ini Bersarang di Kamar Mandi Jorok

Ilustrasi toilet atau WC
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Punya kamar mandi bersih, adalah kriteria ideal yang diidamkan banyak orang. Bukan hanya untuk mementingkan kebersihan dan keindahan interior rumah, namun karena kamar mandi bersih adalah cerminan standar kesehatan sang pemilik rumah.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Selain mengganggu pemandangan, kamar mandi yang kotor juga bisa menjadi sarang bakteri. Apa saja bakteri itu? Simak ulasannya seperti  dilansir dari laman Boldsky.

Streptococcus


Menggunakan kamar mandi yang kotor, ternyata bisa menjadi alasan dari sakit demam. Hal ini karena, di dalam kamar mandi yang kotor tersebar beberapa jenis bakteri, salah satunya streptococcus yang bisa menyebabkan demam tinggi bila masuk ke tubuh. Dalam jangka panjang bakteri ini bisa menyebabkan pneumonia dan gangguan kulit.

Staphylosoccus

Jenis bakteri ini bisa berkembang di kamar mandi, jika tidak terjaga kebersihannya. Jenis bakteri ini menyebabkan terjadinya komplikasi infeksi pada tubuh yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh.

E-colli


Jenis bakteri ini adalah yang paling banyak terdapat dalam tempat kotor, salah satunya kamar mandi. Jika bakteri ini menyebar ke tubuh, akan terjadi beberapa gejala yang berhubungan dengan pencernaan, seperti diare, mual, dan muntah. Untuk itu, jagalah kebersihan agar penyebaran bakteri ini bisa ditekan.

Hepatitis A

Bagi Anda yang menyepelekan kebersihan kamar mandi, ketahuilah bahwa penyebaran bakteri di kamar mandi bisa menyebabkan penyakit Hepatitis A, yang membahayakan. Penyakit ini bisa ditandai oleh munculnya demam, kram perut, hingga gejala lain yang bisa diperparah karena penyebaran bakteri yang berasal dari kotoran orang lain di kamar mandi bersama.

(mus)

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017