Menilik Gaya Ramadhan Multikultural

Koleksi Busana Ramadhan HijUp.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Menjelang hari raya tentunya banyak persiapan yang harus dilakukan, khususnya bagi para wanita muslimah yang ingin tampil anggun dan memukau.

Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016

Sebuah situs Islamic Fashion e-commerce HijUp.com meluncurkan program terbarunya yaitu HijUp Exclusive Ramadhan Collection, dari Dian Pelangi, Ria Miranda, Restu Anggraini, dan Vivi Zubedi.

"HijUp.com nengeluarkan karya eksklusif dari empat desainer lokal Indonesia agar bisa menjadi nyonya di negeri sendiri dalam urusan fashion hijabnya. Selain itu, produk-produk karya desainer ini tentunya mampu memberikan tren baru dalam dunia fesyen," ujar Diajeng Lestari, CEO HijUp.com.

Salah satu desainer ternama Dian Pelangi  mengeluarkan sekitar 8 koleksi eksklusifnya. Empat diantaranya koleksi shalat-ready dan empat lainnya eksklusif design for Eid. Dian menambahkan beberapa swarovski untuk memberikan kesan mewah dan elegan.

Sementara Ria Miranda merilis desain eksklusif untuk menyambut lebaran dengan mengusung tema Kasbah. Sebuah busana ala wanita Maroko yang sederhana namun modern. Warna yang dipilih lebih soft dengan aksen geometris islami berpadu motif bordir bunga.

Restu Anggraini sendiri kali ini menghadirkan koleksi eksklusif bertajuk Naqiya dengan konsep minimalis. Karyanya ini lebih menonjolkan layering dengan cutting minimalis. Warna yang digunakan lebih cenderung tone muted seperti putih dan abu-abu.

Untuk koleksi Vivi Zubedi tahun ini, menghadirkan aneka abaya dengan sentuhan detail ethnic-boho yang menjadi benang merah di setiap karyanya. Koleksi ini terinspirasi dengan penggabungan unsur budaya Timur Tengah yang dikenal dengan potongan lose cute. Didominasi oleh warna hitam dengan desain yang tidak monoton.

Muslim Fashion Festival 2016

Strategi Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia

Para desainer berlomba menciptakan inovasi dan tren busana muslim.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016