Heboh Legging Penghilang Selulit

Ilustrasi selulit
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Selulit masih menjadi momok kecantikan kaum hawa. Fenomena kulit jeruk itu dianggap merusak penampilan. Sayangnya, hingga kini belum ada solusi sempurna guna menghilangkan selulit. 

Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan

Inovasi terbaru di dunia kecantikan berupa krim antiselulit bahkan perawatan seharga puluhan juta per sesi pun tidak bisa menghilangkan selulit, melainkan hanya menyamarkannya. 

Namun, seorang desainer asal Inggris, Marisota, mengaku bisa menghilangkan selulit membandel hanya lewat legging yang dia rancang. 

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Sekilas, legging tersebut terlihat serupa dengan legging lainnya di pasaran. Namun, legging yang dibanderol dengan harga 20 poundsterling atau setara Rp400 ribu tersebut diklaim bisa melembapkan kulit dan mengurangi penampakan selulit. 

Dilansir Daily Mail, rahasianya terletak pada bahan utama pembuat legging tersebut, yakni ganggang laut.

Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week

Ekstrak ganggang laut itu diinfusi dalam serat kain menggunakan teknologi mikrokapsul yang akan sedikit demi sedikit masuk ke dalam kulit setelah teraktifkan oleh panas tubuh.

Hasil riset yang dilakukan para ilmuwan menunjukkan bahwa ganggang laut punya kemampuan mereduksi kulit kering dan tampilan kulit jeruk akibat selulit. Penggunaan legging secara teratur bisa membantu mengurangi selulit hingga 12 persen.

"Ekstrak ganggang laut akan menutrisi kulit dan disaat bersamaan mengurangi tampilan kulit jeruk," kara Marisota. 

Selain itu, Marisota mengatakan dia menggunakan ekstrak ganggang khusus, yakni ekstrak Macrocystis pyrifera atau ganggang cokelat raksasa yang umum ditemukan di Laut Antartika.

Alga cokelat terbukti memperlambat kerusakan jaringan asam amino pada membran sel yang disebabkan radikal bebas ataupun proses penuaan. Selain itu, alga cokelat juga bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit awet muda. 

Marisota mengatakan produknya menjadi alternatif bagi wanita yang ingin mengoreksi penampilannya tanpa memilih prosedur drastis seperti operasi. 

Rumornya, para selebriti seperti Kate Moss, Eva Longoria dan Janice Dickinson merupakan konsumen pertama yang mencoba legging ajaib tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya