Menyantap Hidangan Lezat Sambil Membantu Sesama

Salah satu menu di restoran Dill Gourmet Cafe.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbagi rezeki dan membantu orang lain yang kurang beruntung. Nah, tak ada salahnya Anda menilik kafe satu ini sebagai tempat berbuka puasa bersama teman atau keluarga.

Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi

Ya, di Dill Gourmet Cafe, Anda bisa menghabiskan waktu berbuka puasa yang berkualitas dengan orang-orang terdekat sekaligus mengulurkan tangan bagi mereka yang kurang mampu.

Kafe ini membuat program yang dinamakan 153 Days of Happiness. Program ini akan dilakukan selama 153 hari ke depan terhitung mulai tanggal 1 Juli 2015 hingga 30 November 2015. Program ini akan memberikan donasi pada beberapa yayasan sesuai dengan menu spesial yang dipesan oleh pengunjung.

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef

"Kami memilih fokus di tiga area yaitu pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup dalam pemilihan yayasan," ujar Angie Buntaran, Head of Business Unit Dill Gourmet Cafe yang ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta, Rabu, 1 Juli 2015.

Mulai dari bulan Juli 2015, setiap bulan kafe ini akan mengeluarkan lima menu hidangan utama dan lima menu minuman istimewa yang dinamakan Happiness Menu. Untuk menu hidangan utamanya pun akan mengangkat satu tema setiap bulannya.

China Miliki Restoran Resmi Pertama Hello Kitty

"Untuk bulan Juli ini, tema menu makanannya adalah nasi, makanan pokok bangsa Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dari budaya makan kita sehari-hari," ujar Chef Indra Sudarmojo, F&B Director Dill Gourmet Cafe.

Salah satu menu nasi yang patut Anda cicipi di bulan ini antara lain adalah Nasi Tongseng New Zealand yang dibuat menggunakan daging kambing dari Selandia Baru yang empuk dipadukan dengan kuah kental yang lezat. Ada pula Nasi Biryani Ayam, menu nasi yang mendapat pengaruh dari India dan Arab. Nasinya dibuat dari beras basmati dan wangi dan diberi racikan rempah-rempah yang aromatik. Nasi biryani juga dihidangkan dengan setengah ekor ayam panggang berbumbu dan pacri nanas. Menu-menu lainnya adalah Nasi Komplit Special Dill, Nasi Roasted Duck Curry dan Nasi Iga Bakar Australia.

Untuk menu minuman bulan ini disesuaikan dengan bulan puasa sehingga pengunjung dapat menikmati Wedang Pletok Lychee saat berbuka. Minuman satu ini akan membuat perut hangat dengan tambahkan irisan buah kelapa muda dan leci.

Bagi yang gemar hidangan penutup manis bisa memesan minuman yang bernama Strawberry Snow, campuran es krim vanila, susu, buah dan sirup stroberi. Teksturnya sangat lembut dan disajikan dengan buah stroberi yang disiram dengan saus cokelat. Selain dua minuman tadi, ada juga Major Apple Mojito, Boston Iced Tea dan Berries Sparkle.

Nah, pengunjung yang memesan Happiness Package 153 di atas berhak mengambil dua kupon donasi yang di dalamnya telah berisi nominal angka tertentu. Setelah mengambil kupon, pengunjung bisa menyerahkannya ke staf kafe dan Dill Gourmet Cafe lah yang akan mendonasikan uang sesuai dengan nominal yang tertera di kupon.

Di bulan ini, paket yang terdiri dari satu menu makanan, satu menu minuman dan satu menu hidangan penutup hanya seharga Rp153 ribu. "Setiap bulan yayasan yang akan menerima donasi kami berbeda. Untuk bulan ini kami bekerjasama dengan Rumah Harapan Valencia Care Foundation (VCF) yang merupakan rumah singgah untuk anak-anak yang sakit keras dari luar Jakarta yang sedang berobat dan belum mendapatkan kamar perawatan di rumah sakit," ujar Angie.

Di Rumah Harapan, anak-anak dan pendampingnya boleh menginap sekaligus mendapatkan fasilitas makanan dan transportasi pulang pergi secara gratis.

Dill Gourmet Cafe

Plaza Indonesia, Lantai Dasar #F43
Buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga
Makanan: Rp22 ribu- 41 ribu
Minuman: Rp18 ribu- 40 ribu
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya