Cara Alami Samarkan Garis Halus di Wajah

Ilustrasi lemon untuk kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Garis halus di kening bisa saja muncul karena adanya berbagai faktor. Mempunyai garis halus di usia muda, yang jadi salah satu tanda penuaan dini, tentunya sangat tidak diinginkan. Sebab hal tersebut sangat mengganggu penampilan pada kegiatan sehari-hari. 

Konsumsi Tomat Efektif Cegah Keriput

Untuk itu, segala upaya akan dilakukan untuk menyamarkan dan menghilangkan garis halus. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai macam krim hingga melakukan tindakan medis. 

Berikut ini beberapa cara ampuh menghilangkan garis halus di kening dengan berbagai bahan alami dilansir Boldsky:

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Oatmeal dan gula

Gunakan bahan alami untuk scrubbing, seperti oatmeal dan gula untuk menghilangkan garis halus di kening. Caranya dengan mencampur dua sendok oatmeal dengan sedikit susu, kemudian gosok dengan lembut wajah Anda. Kombinasikan dengan konsumsi vitamin E secara teratur.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Lemon dan garam

Lemon adalah bahan alami pencerah kulit dan juga bisa jadi alternatif eksfoliator. Anda dapat mengaplikasikan lemon yang dicampur dengan garam pada kulit sebagai scrub alami. Kemudian cuci wajah dengan air dingin.

Timun

Timun terkenal dengan manfaatnya untuk menghilangkan garis halus. Selain itu, mampu menghilangkan bekas luka di wajah. Sebab timun memiliki efek menenangkan pada kulit. Caranya dengan menghaluskan mentimun hingga membentuk pasta. Lalu, oleskan pasta mentimun pada wajah selama 30 menit dan setelah itu bersihkan.

Lidah buaya

Ekstrak lidah biaya secara efektif dapat menghilangkan garis halus dan luka bakar. Selain itu, lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengatasi infeksi dan melembapkan kulit. Oleskan gel lidah buaya di wajah Anda sebagai pengganti krim wajah.  

Selanjutnya, kunyit...

Kunyit

Kunyit mampu mencerahkan kulit Anda sekaligus menghilangkan garis halus di kening. Caranya dengan mencampur satu sendok teh kunyit dan sedikit susu. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher selama 30 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.

Baking soda

Ini adalah obat terbaik untuk menghilangkan garis halus di wajah Anda. Caranya dengan mencampur sedikit baking soda dengan air mawar, lalu terapkan pada wajah sambil dipijat halus. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

Kentang

Kentang kaya akan enzim yang bermanfaat bagi kulit. Kentang juga mampu membuat kulit Anda lebih cerah dan membersihkan semua bekas luka. Buatlah pasta kentang dan oleskan pada wajah. Anda juga dapat menggosok irisan kentang di wajah Anda.

Krim susu

Krim susu dapat memelihara kekenyalan kulit dan efektif menghilangkan garis halus. Caranya, campurkan beberapa sendok krim susu dengan kunyit, sehingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Kemudian, cuci wajah dengan air hangat hingga bersih. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya