Makan Ini untuk Lindungi Tubuh dari Serangan Flu

Ilustrasi kayu manis
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Parasit Hidup di Tubuh Remaja Pria Ini
- Melindungi tubuh dari serangan penyakit, tidak hanya bisa dilakukan dengan mengonsumsi vitamin dan obat-obatan. Namun, kandungan alami dari berbagai jenis asupan makanan ini, juga bisa menyelamatkan tubuh dari risiko flu.

Tujuh Makanan 'Busuk' yang Menyehatkan

Apa saja asupan itu? Simak informasinya dilansir dari laman
Makan Yoghurt Sambil Berdonasi untuk Kesehatan Anak
Boldsky .


Kayu manis


Jenis rempah yang satu ini, bisa menjadi senjata ampuh melindungi tubuh dari penyakit flu. Hal ini karena, kandungan baik dalam kayu manis, mampu secara ampuh melawan unsur patogen, yang bisa menyebabkan penyakit. Minumlah secangkir teh kayu manis disaat tubuh sudah merasa tidak enak. Selain rasanya unik, khasiatnya juga ampuh untuk menjaga kesehatan.


Jamur


Tanaman unik yang satu ini, ternyata ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh,
lho
. Sebab, jamur mengandung banyak unsur zinc, yang bisa meningkatkan sistem imun dan melindungi tubuh dari penyakit. Untuk cara pengolahan, tentunya jamur merupakan jenis makanan yang mudah diolah dan banyak dikonsumsi sehingga mudah dikreasikan.


Semangka


Kandungan baik di dalam buah semangka, yakni
lycopene
, ternyata terbukti ampuh melawan penyakit di dalam tubuh, karena dapat meningkatkan kinerja sistem imun dalam tubuh. Selain itu, kandungan baiknya juga bisa mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh yang membahayakan kesehatan.


Yoghurt


Sudah bukan lagi hal yang asing untuk dipahami, bahwa yoghurt memberikan banyak kebaikan untuk tubuh. Salah satunya ialah untuk mengokohkan sistem imun dan mencegah serangan penyakit, seperti flu. Hal ini karena kandungan probiotik di dalam yoghurt yang mampu melawan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya