Ingin Bebas Jerawat? Konsumsi Lima Makanan Ini

Ilustrasi masker alpukat
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kulit Rentan Jerawat? Konsumsi 4 Makanan Ini
- Jerawat adalah masalah kulit yang selalu menghantui banyak orang, terutama kaum wanita. Jerawat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Basmi Jerawat, Konsumsi Makanan Ini

Tak heran, semua cara dilakukan oleh para wanita untuk bebas dari jerawat membandel. Mulai dari menggunakan krim di sejumlah iklan hingga melakukan perawatan di pusat kecantikan.
Enam Makanan Pencegah Jerawat yang Wajib Anda Coba


Di samping semua perawatan yang dijalani, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni pengaturan pola makan.


Jerawat dapat dicegah dari pola makan yang sehat dan bergizi.

Seperti yang dilansir dari laman
Boldsky
, ada beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi untuk mencegah jerawat timbul.


Ikan

Omega 3 asam lemak yang terdapat dalam ikan dapat meminimalkan peradangan. Zat besi dalam ikan membantu mengoptimalkan pelepasan hormon dan penyerapan vitamin A.


Alpukat

Vitamin E dalam alpukat membantu kulit Anda dengan cara-cara tertentu. Selain itu, kandungan vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan. Alpukat juga sebagai pelembab alami.


Mengonsumsi air

Ini adalah salah satu tips sederhana untuk kulit agar bebas jerawat. Hidrasi adalah kunci melawan jerawat. Minum air sepanjang hari untuk membantu kulit Anda mempermudah pembuangan racun.


Wortel

Beta karoten dalam wortel membantu kulit terhindar dari jerawat. Selain dapat dijadikan sebagai campuran dalam sup, Anda dapat mengonsumsi dengan cara lain seperti s
moothie
atau jus wortel.


Mengonsumsi selenium

Bawang putih mengandung zat anti-inflamasi dan dapat membunuh mikroorganisme. Selain bawang putih, Anda  dapat mengkonsumsi telur dan tuna. Ketiga makanan ini merupakan musuh bagi jerawat. Kandungan selenium dalam bahan makanan tersebut membantu kulit melawan jerawat dengan baik.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya