Empat Kebiasaan Harian yang Menyehatkan

Ilustrasi minum air putih
Sumber :
VIVA.co.id
Air Putih Ampuh Turunkan Berat Badan
- Memiliki tubuh yang sehat tentunya merupakan keinginan semua orang. Hal ini menyangkut pada kualitas dan lama hidup yang dijalani dengan banyaknya kegiatan setiap hari. Untuk itu, Anda membutuhkan beberapa tips sehat yang berguna setiap harinya. Silakan simak empat rahasia sehat yang dikutip dari laman
Boldsky
Enam Cara Tetap Sehat Meski Rajin Kerja
, berikut ini.
Lima Kesalahan Seputar Kesehatan yang Sering Terjadi

Pola makan


Salah satu kriteria untuk mendapatkan tubuh yang sehat, adalah dengan memiliki pola makan yang baik dan teratur. Bukan hanya jadwal makan, namun juga jenis dan cara makan yang dilakukan. Dengan membenahi pola makan, maka kita juga membenahi jenis asupan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.


Air putih


Peran air putih untuk kesehatan tubuh, ialah untuk mengoptimalkan pola makan dan segala asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh manusia. Dengan komposisi air putih yang seimbang, Kebutuhan air putih juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan organ penting lain di dalam tubuh.


Berat badan


Menjaga keseimbangan berat badan, bukan hanya penting dalam menjaga penampilan semata. Hal ini juga penting, untuk mencegah beberapa risiko penyakit yang disebabkan oleh berat badan berlebih seperti penyakit jantung, obesitas, hingga diabetes, yang bisa merenggut nyawa.


Tertawa


Satu lagi kunci penting dari tubuh sehat setiap harinya, adalah dengan selalu tertawa. Meski sepele, tertawa adalah terapi yang penting dan bermanfaat untuk tubuh, yang bisa meringankan stres dan membuat hidup lebih panjang. Dengan tertawa, Anda juga bisa terhindar dari beberapa penyakit berbahaya seperti stres yang bisa mencemari kesehatan tubuh dengan penyakit berbahaya lainnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya