Detektif Ini Bisa Bantu Selidiki Perselingkuhan Pasangan

Ilustrasi selingkuh
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Anda ragu menikah dengan calon pasangan? Ingin menyelidiki kepribadiannya? Ingin mengecek tingkat kesetiaan seseorang terhadap pasangannya? Anda membutuhkan bukti perselingkuhan. Pengintai perselingkuhan siap membantu Anda untuk mencari kebenaran dan bukti perselingkuhan pasangan Anda.

Demikian bunyi iklan di website tentang detektif swasta, atau partikelir yang bisa disewa untuk menyelidiki perselingkuhan pasangan.
 
Slogan itu dibuat tidak main-main bagi Ryon, penyedia jasa detektif swasta dengan nama Panca Indera. Dalam melakukan pelacakan, kepuasan klien dengan kepastian hasil investigasi yang maksimal  adalah yang utama.
 
Walau pekerjaan investigasi terbilang rumit, tetapi Ryon mengaku selalu berpegang pada kode etik.

Tak Tahan Lihat Istri Dicium, Suami Bunuh Tetangga

"Di Panca Indera dilarang menjebak target dan dilarang keras bermain double agent. Doubel agent itu artinya, setelah mendapat bukti, si detektif merayu target agar terjadi 86. Jadi, dia dapat dari dua-duanya. Dari klien dapat, dari target pun juga dapat. Hal ini, bagi saya teramat sangat memalukan dan menistakan profesi," katanya.
 
Ditanya soal risiko yang dihadapi dalam menjalani pekerjaannya tersebut, Ryon tidak mengelaknya. Namun, namanya sudah menjadi profesi, apa pun yang dihadapi ia pantang surut langkah. Memang, profesi Ryon juga menuntut presisi dan detail waktu  yang tepat. Sebab, jika salah melakukan pergerakan, risikonya cukup fatal.
 
"Jujur, saya pernah dikeroyok bodyguard seseorang yang jadi target. Ternyata, informasi dari  klien saya tidak lengkap, target yang saya intai punya bodyguard. Nah, tentu saja hal ini menjadi kendala tersendiri dalam melakukan pengintaian. Di lain waktu, saya juga pernah dikejar-kejar ajudan seorang pejabat yang membawa pistol. Target memang orang penting di sebuah instansi," tutur Ryon, tanpa menyebut nama instansi yang dimaksud.
 
Hasil, atau bukti investigasi yang dilakukan penuh risiko itu selanjutnya diserahkan pada klien. Selanjutnya, tergantung apa kemauan klien, karena tambahnya lagi, tiap orang punya keinginan berbeda menyangkut ending dari investigasi tersebut. Sebab, penyelidikan yang bekenaan dengan perselingkuhan, sifatnya sangat privasi  dan subyektif.


 
"Ada juga klien yang meminta lebih dari sekedar bukti materi berupa video, atau foto semata. Tetapi, mereka meminta motif perselingkuhannya apa. Nah, kalau ceweknya bispak, atau wanita panggilan, cukup mudah untuk mendapatkan keterangan tentang motifnya apa. Kita bayar saja, dia akan cerita," jelasnya.
 
Tetapi, kalau selingkuhan si target bukan cewek sembarangan, perlu pendekatan lain dan lebih khusus. "Kalau sudah begini, biasanya saya sampai melibatkan istri saya sendiri. Sesama wanita kan bisa lebih mudah melakukan pendekatan secara psikologis. Sebenarnya, motif, atau alasan terjadinya perselingkuhan, rata-rata sih karena urusan ranjang. Ya, si target tidak puas karena pasangannya sibuk atau dingin di ranjang, dan segala mcamnya," tambahnya.
 
Ia menceritakan pengalaman yang tidak menyenangkan saat menyelidiki perselingkuhan.
 
"Saya pernah mendapat order dari seorang ibu pengusaha. Ini pengusaha kakap! Job-nya lima hari saya mengintai target. Ternyata, selama itu target tak melakukan yang enggak-enggak. Artinya, suami klien yang saya intai tak ditemukan berbuat seperti yang diduga oleh istrinya," ujarnya
 
Ditambahkannya, targetnya itu hanya makan malam dengan koleganya, bahkan malam hari pun enggak keluar hotel dan enggak ada tamu masuk kamar hotelnya.

Alasan Jangan Berkencan dengan Dua Orang Bersamaan

"Saya tahu persis itu, karena saya booking kamar, pas di sebelahnya. Karena tak berhasil mendapatkan bukti perselingkuhan selama pengintaian di hotel tersebut, si istri yang jadi kien saya itu marah besar," katanya.
 
Dia bilang, "‘Kamu ini sudah saya bayar mahal, kok enggak ada hasilnya,’ lalu saya jelaskan apa adanya bahwa si suami memang sedang tidak berbuat seperti yang diduga. Syukurlah, akhirnya klien itu bisa ngertiin," papar Ryon panjang lebar.
 
Saat menginvestigasi ke luar negeri, Ryon pernah menyamar menjadi seorang stripper di Thailand, dan menyamar menjadi seorang bartender di Manila, Filipina. (asp)

Ilustrasi.

Gaji Lebih Kecil dari Pasangan, Lebih Potensial Selingkuh

Berkaitan dengan umur dan ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016