Indahnya Danau Romantis di Tanah Konflik

Danau Koyashskoye di Krimea
Sumber :
  • Facebook/Sergey Anashkevitch

VIVA.co.id - Pantai dengan pasir merah muda bisa ditemui di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun, bila Anda ingin menikmati indahnya danau air garam berwarna serupa, harus mengunjungi Koyashskoye di pantai Semaenanjung Kerch, Krimea.

Daftar Tempat Wisata Unik di Bali

Krimea merupakan kawasan perbatasan Ukraina, yang dikuasai oleh Rusia sejak 2014 dan berbatasan langsung dengan laut hitam. Perairan Koyashskoye memiliki warna merah muda nan cantik karena adanya ganggang mikroskopis yang berkembang di dalam air garam.

Dilansir dari Amusing Planet, luas danau ini tidak terlalu besar. Panjangnya hanya 4 kilometer dan lebar 2 kilometer. Kedalamannya pun rata-rata hanya 1 meter.

Wisata Unik, Melihat Api Abadi di Pamekasan Madura

Karena dangkal, ketika air menguap, garam-garam yang berada di bawahnya mengkristal. Bila dilihat dari jauh, seperti es batu di dalam sebuah mangkuk berisi sirup.

Di lain sisi, danau ini berbatasan pula dengan area tandus yang hanya ditumbuhi rumput-rumput kecil. Dari kejauhan, terlihat pemandangan yang sangat bertolak belakang. Birunya laut, danau yang berwarna merah muda, dan tandusnya area di sekeliling.

Mengintip Lima Perpustakaan Terindah Dunia

Danau ini tidak banyak diketahui oleh wisatawan, tetapi populer di kalangan penduduk setempat yang mengatakan lumpur danau mengandung sifat penyembuhan. (ase)

Jembatan rel kereta di kota Rockhampton, Queensland, Australia.

Unik, Jembatan Rel Kereta Ini Hanya Ada di Australia

Terletak di kota Rockhampton, Queensland, Australia.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016