Kapan Waktu yang Tepat Minum Air Putih?

Ilustrasi minum air putih
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mencukupi tubuh dengan asupan air putih, adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Namun meminumnya di waktu yang tepat, juga sama penting, karena bisa memberikan hasil optimal bagi kesehatan tubuh.

Serunya Mencicil Hidup Sehat agar Terhindar Risiko Kematian

Lalu, kapan waktu yang tepat meminum air, dan apa manfaatnya untuk tubuh? Simak ulasannya sebagaimana dilansir dari laman Boldsky.

Sebelum makan

Meminum air putih sebelum makan, adalah cara yang tepat untuk melindungi organ cerna. Karena meminum air putih, minimal 30 menit sebelum makan, dapat membuat perut lebih baik menyerap nutrisi yang terdapat dari makanan. Selain itu, lambung juga terasa lebih nyaman.

Sebelum tidur

Waktu lain yang tepat untuk meminum air putih, adalah sebelum tidur. Sebab, minum sebelum waktu tidur, dapat mencukupi cairan yang dibutuhkan tubuh saat tidur. Minumlah air putih 30 menit sebelum tidur, maka tdur akan lebih nyaman, dan Anda akan terhindar dari gangguan tidur serta penyakit jantung.

Sebelum mandi

Meminum segelas air putih sebelum mandi, ternyata bisa membantu Anda menurunkan tingkat tekanan darah. Namun, hindari meminum air dingin sebelum menikmati mandi air hangat, itu justru bisa membahayakan tubuh.

Sebelum teh dan kopi

Sebelum menikmati secangkir teh dan kopi kegemaran, ada baiknya Anda mencukupi lambung dengan air putih. Karena, teh dan kopi adalah minuman yang cenderung pekat, serta dapat menimbulkan asam pada lambung. Meminum air putih, dapat membantu menurunkan tingkat keasaman di lambung dan akan membuat perut lebih nyaman.

Sehat dengan Vision Body

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Teknologi ini mengalirkan energi impuls alami langsung ke bagian otot

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016