Tujuh Cara untuk Jatuh Cinta Lagi

Ilustrasi pasangan di kafe
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Setiap orang pasti pernah memiliki pengalaman buruk ketika mencintai seseorang. Ketika hal itu terjadi, Anda harus bisa melewatinya, dan belajar agar tidak terulang kembali.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Namun, tidak sedikit dari Anda yang merasa sulit untuk membuka hati dan jatuh cinta, setelah mengalami patah hati. Memang tidak mudah, tapi Anda harus mulai untuk keluar dari keterpurukan.

Tentu, Anda tidak ingin masa depan yang baik dirusak oleh masa lalu yang buruk, bukan? 

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Berikut adalah beberapa cara yang tepat untuk membuka hati kembali seperti dilansir dari Fustany:

Abaikan masa lalu

Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita

Ketika ingin membuka hati dan jatuh cinta lagi, Anda harus tahu bahwa masa lalu hanyalah sejarah dan tidak lagi berpengaruh. Jangan mengingat masa lalu, jadikanlah hal tersebut pelajaran bagi Anda untuk menjadi lebih kuat. Bila kehadiran orang yang pernah Anda cintai di media sosial mengganggu, hilangkan dia dari semua media sosial Anda.

Berhenti keras pada diri sendiri

Hal ini hanya akan menyebabkan Anda tidak berada di tempat mana pun. Bila Anda terlalu menyalahkan diri sendiri atau bahkan memberikan ruang untuk semua emosi Anda, gunakan hal ini untuk mengajarkan bagaimana mengendalikan emosi Anda pada waktu berikutnya.

Meluangkan waktu

Luangkan lebih banyak waktu dengan orang yang berbeda selain lingkungan keluarga dan pertemanan biasa. Dapatkan teman-teman baru. Berada dalam suasana baru pasti akan membantu Anda memberikan penyegaran dalam hidup.

Jangan banyak berharap

Berhenti menempatkan terlalu banyak harapan. Anda juga harus tahu bahwa selalu ada kemungkinan untuk merasa kecewa. Lindungi diri Anda dan berada di posisi yang aman. Anda boleh berharap bisa membiarkan hal menyakitkan tersebut telah berlalu dan Anda akan merasa baik-baik saja dengan itu.

Kurangi masalah pribadi

Langkah penting untuk membuat Anda membuka hati dan jatuh cinta lagi adalah dengan mengurangi memikirkan masalah pribadi. Bila Anda berpikir belum menemukan orang yang tepat, itu bukanlah kesalahan Anda. Tidak ada alasan untuk menyalahkan diri sendiri dan berpikir semua masalah datang dari diri. 

Kenali diri

Mengenal diri sendiri terkadang adalah hal yang baik. Andalah yang mengendalikan hidup juga keputusan Anda. Dengarkan diri sendiri dan ketahui apa yang Anda butuhkan.

Mencoba hubungan baru

Secara perlahan-lahan, cobalah untuk membuka diri dengan hubungan baru. Anda mungkin akan menemukan lelaki yang lebih manis, menarik bahkan lebih baik dari sebelumnya. Namun, selalu lebih sehat jika memberikan diri Anda lebih banyak waktu untuk mengenal dia lebih dalam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya