Makanan Sehat yang Mencegah Serangan Jantung

Ilustrasi anggur hijau
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia. Satu kali serangan jantung saja, bisa membuat Anda langsung terkapar di lantai. Bahkan, nyawa bisa menjadi taruhannya. 

Awas, Risiko Penyakit Jantung Muncul sebelum Menopause
Untuk menghindari penyakit tersebut, Anda sebaiknya mengurangi makanan yang mempunyai lemak dan tentunya mengonsumsi makanan yang sehat. 

Empat Penyebab Tak Terduga dari Serangan Jantung
Berikut makanan sehat yang dapat mencegah serangan jantung, seperti dilansir laman Boldsky.

Biji-bijian

Makanan ini mengandung vitamin E yang mengurangi risiko pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian, mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

Anggur, kismis, dan plum

Buah-buah ini mengandung salisilat alami yang merupakan bahan untuk pengencer darah. Jadi, Anda dapat meningkatkan aliran darah ke jantung dan otak. Aspirin yang merupakan bahan pengencer darah kimia juga mengandung salisilat. Jadi, alangkah lebih baik memakan buah-buahan daripada obat berbahan kimia.

Minyak zaitun

Minyak ini memiliki sifat pengencer darah yang baik untuk jantung dan otak. Hal ini, karena minyak zaitun kaya akan antioksidan yang membersihkan racun dari darah dan mengandung asam lemak omega 3 yang mengurangi peradangan.

Buah beri

Semua buah beri meningkatkan sirkulasi darah, karena dapat mengurangi peradangan dan menghilangkan racun dari darah. Anda dapat secara teratur meminum jus beri untuk membantu mencegah stroke dan serangan jantung. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk mengencerkan darah secara alami.

Jahe

Anda dapat meminum teh jahe untuk membuat darah Anda lebih lancar dan mencegah penggumpalan darah. Hal ini baik untuk jantung dan otak karena meningkatkan sirkulasi. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya