Ini Lima Manfaat Kesehatan Wortel

Ilustrasi wortel
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Wortel Dapat Perbaiki Kehidupan Seks
- Menelisik manfaat sehat dari wortel, tentu sudah banyak yang paham bahwa wortel memiliki kandungan beta karoten, yang bisa memperkaya kandungan vitamin A dan menyehatkan mata.

Manfaat Luar Biasa Wortel untuk Kulit

Namun selain untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga dapat berguna untuk kesehatan tubuh lainnya. Apa saja? Simak informasinya berikut ini, seperti dilansir dari laman
Parasit Hidup di Tubuh Remaja Pria Ini
Times of India.

Menghambat penuaan dini


Selain baik untuk mata, kandungan beta karoten dalam wortel, juga baik untuk menghambat proses penuaan dini, yang bisa saja tampak melalui kulit wajah dengan munculnya keriput yang mengganggu penampilan. Bersama beta karoten, antioksidan dalam wortel juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang membahayakan.


Menyehatkan jantung


Kandungan antioksidan di dalam wortel, ternyata juga berkhasiat untuk melawan kandungan kolesterol di dalam tubuh. Dengan kadar kolesterol yang seimbang, maka kesehatan jantung juga akan terjaga dan terpelihara. Hal ini juga menjauhkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskuler dan kematian mendadak.


Membersihkan gigi


Memakan wortel mentah, bisa menjadi senjata ampuh untuk membersihkan dan menyehatkan gigi. Sebab, mengunyah wortel bisa mengangkat plak dari gigi, dan meningkatkan produksi air liur yang bisa membunuh bakteri berbahaya di mulut dan gigi Anda.


Detoksifikasi tubuh

Wortel dan kebaikannya, sudah diketahui sebagai salah satu sayuran pendetoksifikasi tubuh,yang bisa mengeluarkan semua racun yang ada di dalam badan. Dengan kebaikan ini juga lah, wortel berdampak baik untuk kesehatan organ hati kita.


Mencegah infeksi


Tahukah Anda, potongan tipis wortel bisa menjadi pertolongan pertama untuk menangani luka layaknya antiseptik. Pilihlah jenis wortel yang berwarna terang, karena ia banyak memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. (ms)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya