Enam Makanan untuk Mengurangi Masalah Jerawat

jerawat wajah
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Bagi sebagian orang, jerawat adalah sebuah masalah yang konsisten yang harus disingkirkan. Hal tersebut terkadang membuat seseorang pergi mengunjungi klinik kecantikan untuk berkonsultasi kepada dokter. Mengobati jerawat perlu adanya kesinambungan antara obat luar dan obat dalam.

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah

Satu hal yang harus diperhatikan, mungkin Anda perlu mengubah gaya hidup dan membuat beberapa pilihan makanan sehat. Berikut ini beberapa makanan sehat untuk mengurangi masalah jerawat dilansir Boldsky.

Ikan

Omega 3 asam lemak dapat meminimalkan peradangan. Kandungan seng hadir dalam ikan membantu dalam dua cara. Hal ini dapat mengoptimalkan pelepasan hormon dan juga membantu penyerapan vitamin A.

Alpukat

Vitamin E dalam alpukat dapat membantu kulit Anda dengan cara-cara tertentu. Kandungan vitamin C dapat juga membantu dalam mengurangi peradangan. Buah ini juga dapat menjadi pelembab alami.

Air

Ini adalah salah satu tips sederhana agar kulit terbebas dari jerawat. Hidrasi adalah kunci ketika melawan jerawat. Minumlah air sepanjang hari untuk membantu kulit sehat dan membuang racun dalam tubuh.

Wortel

Beta karoten dalam wortel dapat membantu mengatasi jerawat. Bahkan, minum jus wortel secara teratur dapat membantu Anda mendapatkan kulit sehat dan mulus.

Jauhkan susu

Mereka yang menderita jerawat dianjurkan untuk menjauhi susu setidaknya selama remaja. Menurut para ahli, susu dapat menaikkan hormon yang ada di dalamnya.

Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu masakan yang mengandung anti-inflamasi dan juga dapat membunuh mikroorganisme. Mengonsumsi telur, bawang putih dan tuna merupakan salah satu usaha melawan jerawat. Kandungan selenium hadir dalam bahan makanan itu dapat membantu kulit Anda melawan jerawat dengan baik. (one)

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai

Kombinasi antara pijat dengan akupuntur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016