Usir Sembelit dengan Empat Asupan Ini

ilustrasi pencernaan
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Enam Obat Alami untuk Atasi Sembelit
- Masalah organ cerna, adalah gangguan kesehatan yang mengganggu karena memberikan rasa tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas. Salah satu yang mengganggu, adalah serangan konstipasi, atau yang biasa dikenal dengan istilah sembelit.

Parasit Hidup di Tubuh Remaja Pria Ini

Namun tak perlu risau, karena gangguan ini bisa dihalau dengan bantuan dari bahan alami berikut, yang beritanya dilansir dari laman
Tujuh Makanan 'Busuk' yang Menyehatkan
Boldsky .


Air putih


Hal utama yang bisa menjadi senjata penyembuh serangan sembelit, adalah air putih. Hal ini karena, air putih berperan secara baik dalam melancarkan sistem cerna, sehingga Anda terhindar dari ragam gangguan pencernaan, seperti sembelit. Cukupilah cakupan air putih setiap hari, agar sembelit tak datang dan kesehatan terjaga.


Cabai


Mengonsumsi makanan pedas yang berasal dari cabai, bisa juga melancarkan pencernaan dan dapat membuat Anda terhindar dari penyakit sembelit. Namun, berhati-hatilah dalam mengonsumsi cabai, karena jika konsumsinya berlebihan, maka yang akan muncul adalah masalah pada pencernaan seperti diare dan gangguan lain.


Apel


Kebaikan buah apel, yang mengandung banyak serat, juga bisa menjadi senjata khusus untuk menyembuhkan gejala sembelit yang dikeluhkan. Selain serat, apel juga mengandung komponen baik yakni pectin, yang bisa membantu Anda dalam menangani masalah pada pencernaan mengganggu.


Yoghurt


Yang satu ini, adalah penyembuh gangguan pencernaan yang sudah banyak dipercaya khasiatnya. Memakan yoghurt, bisa memberikan rasa nyaman pada organ cerna yang akan mengusir beberapa keluhan mengganggu, seperti sembelit. Janganlah lupa untuk selalu mencukupi porsi olahraga harian, untuk mengoptimalkan upaya menghindari sembelit, guna mendapat pencernaan yang lebih sehat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya