Orangtua Lalai, Anak Dicaplok Harimau

Macan putih
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Para orangtua, selalu waspada saat mengajak buah hati berkunjung ke lingkungan hewan buas, baik itu kebun binatang, suaka margasatwa ataupun taman safari. Kendati dalam kandang, mereka masihlah binatang buas dengan insting melindungi diri yang tinggi.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Kelalaian orangtua dipadu dengan sifat anak yang penasaran dan selalu ingin tahu, bisa berakibat bencana. Seperti yang terjadi di kebun binatang Ya’an Bifeng George, Provinsi Sichuan, Tiongkok.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Dilansir
Metro.co.uk,
seorang bocah berusia 2 tahun terpaksa kehilangan tangannya akibat sembarangan memasukkannya ke kandang harimau bengal putih.


Orangtuanya yang lalai terlambat menarik tangan bocah tersebut, mengakibatkan si harimau punya banyak waktu mencabik tangan anak kecil tersebut.


Dia segera dilarikan ke rumah sakit setempat untuk pertolongan pertama, kemudian dipindahkan ke rumah sakit untuk operasi. Sayangnya, pihak dokter tidak bisa menyelamatkan tangan si bocah, sehingga dia harus diamputasi dari lengan ke bawah.


Hingga berita ini diturunkan, keluarga si bocah belum memberikan keterangan.


Namun, kisah serupa juga pernah terjadi di Tiongkok, tepatnya di Provinsi Henan, di mana seorang bocah juga kehilangan tangannya karena dicabik beruang. Anak bernama Cong Cong itu berusaha memberi makan si beruang dan berakhir bencana.


Orangtua Cong Cong meminta kompensasi sebesar 1,6 juta yuan atau setara Rp3,3 miliar dari kebun binatang tersebut, namun ditolak. Kebun binatang Henan akhirnya memberi sumbangan sebesar Rp165 juta untuk biaya perawatan Cong Cong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya