Lima Fakta Menarik Tentang Kebotakan

Ilustrasi botak
Sumber :

VIVA.co.id - Menghadapi fenomena kebotakan, terkadang bisa menjadi hal yang menakutkan untuk para pria. Hal ini karena berkaitan dengan penampilan dan rasa percaya diri mereka.

Hair Shading, Cara Baru Atasi Kebotakan Rambut

Untuk itulah, para pria yang terancam mengalami kebotakan, sibuk mencari cara yang baik dan ampuh untuk menumbuhkan kembali rambutnya.

Namun, faktanya banyak orang yang belum menemukan alasan di balik kebotakan tersebut. Selama ini, banyak disebut-sebut penyebab kebotakan adalah bahan kimia pada sampo, sirkulasi darah yang buruk, stres dan genetik. 

Pria Botak, Ini Tips Tetap Tampil Modis

Berikut lima fakta menarik tentang kebotakan seperti dilansir dari Boldsky:

1. Sebuah studi menemukan bahwa hampir 42 persen dari pria mengalami kerontokan rambut setelah usia di atas 35 tahun. Sebuah studi menyebutkan, setiap orang mengalami setidaknya rambut rontok sekali seumur hidupnya.

Empat Cara Mudah Cegah Kebotakan pada Pria

2. Kekurangan vitamin dapat memicu kerontokan rambut yang dapat menyebabkan kebotakan. Malnutrisi dapat menyebabkan kebotakan.

3. Stres juga berpengaruh terhadap masalah kerontokan rambut. Ada situasi di mana beberapa orang kehilangan helai rambutnya hanya karena stres.

4. Semua dari kita setidaknya kehilangan 60 hingga 90 folikel rambut setiap hari. Ini merupakan bagian dari keausan rambut.

5. Menyisir dan keramas dapat menyebabkan rambut rontok. Tetapi, terkadang dari kita tidak menyadari tentang hal tersebut. Mereka yang memperhatikan, sangat mengkhawatirkan kerontokan rambut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya