Lima Faktor Terbentuknya Mata Panda

ilustrasi mata panda 2
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Memiliki mata panda tentulah sangat tidak diinginkan. Sebab selain dapat merusak keindahan wajah juga mengurangi rasa percaya diri.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Mata panda merupakan istilah untuk lingkaran hitam di sekitar mata yang menyerupai mata seekor panda. Mata panda juga bisa dikatakan sebagai kantung mata.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Biasanya hal ini terjadi karena adanya sumbatan pada sirkulasi darah di sekitar mata. Sehingga terlihat seperti kantung mata yang berisi air. Berikut ini beberapa faktor terbentuknya mata panda dilansir Boldsky.


Obat

Obat-obatan tertentu, serta fluktuasi hormonal, dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan ini dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.


Usia

Setelah usia tertentu, kulit di bawah mata mungkin kehilangan elastisitas dan ini juga dapat membuat lingkaran hitam pada mata yang jelas.


Genetik

Ini adalah salah satu penyebab lingkaran hitam di bawah mata. Jika nenek moyang memiliki lingkaran hitam maka ada kemungkinan besar keturunannya mewarisi.


Memar

Lingkaran hitam bisa berkembang juga karena memar. Jika sering menggosok mata, kulit di daerah mata kemungkinan akan berpengaruh sehingga menyebabkan lingkaran hitam.


Stres

Ini adalah fakta bahwa stres dapat memainkan peran penting dalam menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya