London Kalah Populer dari Mataram

Pantai Senggigi Lombok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Puluhan Ribu Orang Tumpah Ruah di MTQ Nusa Tenggara Barat
- Sebuah situs pencarian global mengungkap bahwa destinasi lokal seperti Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengalami peningkatkan popularitas di antara para wisatawan Indonesia pada paruh pertama 2015.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung
Berdasarkan data penerbangan Skyscanner, Mataram menjadi destinasi utama bagi para wisatawan Indonesia, mengalahkan London dan Hong Kong dengan masuk ke posisi 8 pada tahun 2015. Selain itu, Jakarta juga mengalami peningkatkan sebesar 34 persen di 2015. Namun Bali (Denpasar) tetap menjadi nomor satu pada situs pencarian ini.

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara
Seperti diungkapkan oleh Singapore Tourism Board dalam laporan Capturing the Asian Millenial Traveler, wisatawan muda Indonesia atau disebut juga generasi Millenial, cenderung untuk memilih tujuan wisata dalam negeri, sama seperti wisatawan Asia lainnya yang memilih untuk berlibur ke destinasi yang hanya ditempuh kurang dari empat jam penerbangan.

Situs web ini juga mengungkapkan adanya peningkatan sebesar 36 persen pada data pencarian penerbangan menuju destinasi wisata dalam negeri dibandingkan luar negeri untuk keberangkatan bulan Juli dan Agustus 2015.

Berikut data pencarian penerbangan dari Skyscanner 2014 dan 2015.

Pencarian 2014

1. Bali (Denpasar)
2. Singapura
3. Jakarta
4. Kuala Lumpur
5. Yogyakarta
6. Bangkok
7. Surabaya
8. Hong Kong
9. London
10. Amsterdam

Pencarian 2015

1. Bali (Denpasar)
2. Singapura
3. Jakarta
4. Kuala Lumpur
5. Bangkok
6. Yogyakarta
7. Amsterdam
8. Mataram
9. Surabaya
10. Hong Kong
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya